Prediksi Bali United Vs Yangon United: Tes Kedalaman Skuat Serdadu Tridatu

Oleh Ario Yosia pada 13 Feb 2018, 06:02 WIB
AFC CUP_Bali United Vs Yangon United

Bola.com, Gianyar - Konsentrasi Bali United terpecah pekan ini. Selain menghadapi babak semifinal Piala Presiden 2018, Serdadu Tridatu juga bertanding di Piala AFC. Pada Selasa (13/2/2018) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali United bakal menjamu Yangon United dalam persaingan penyisihan Grup H Piala AFC. 

Bali United memilih menurunkan tim utama di laga ini. Widodo Cahyono Putro yang bertindak sebagai pelatih kepala.

Sementara itu, tim muda Bali United diarsiteki Hans Pieter Schaller akan mengarahkan fokus di fase semifinal leg kedua Piala Presiden menghadapi Sriwijaya FC pada Rabu (14/2/2018).

Widodo dengan tegas berujar bahwa dirinya tidak akan membiarkan tim berjulukan The Lions tersebut mencuri poin di Stadion Dipta.

"Ini kandang kami, tim lawan dari manapun tidak boleh meraih poin di sini. Pada setiap pertandingan kami menargetkan memperoleh hasil yang maksimal, yaitu kami harus bisa memenangkan pertandingan agar bisa melalui fase penyisihan dengan mulus," katanya.

Terkait dengan pemain yang akan dimainkan di tengah jadwal pertandingan Bali United yang padat, Widodo mengaku akan melakukan rotasi dengan melihat kondisi para pemain asuhannya.

"Jadi kami lihat tingkat kelelahan pemain itu. Siapa yang benar-benar memang sudah lelah, kami akan istirahatkan, tapi yang mau bermain saya lihat juga kondisi mereka nanti dalam saat official training. Saya ingin pemain yang berlaga benar-benar kondisi fit," ujarnya.

Bali United beruntung memiliki kedalaman skuat cukup bagus. Mereka sedikit dari klub kontestan Liga 1 yang berani berinvestasi di tim muda. Hasilnya terlihat musim ini. Saat dihadapi jadwal padat, tidak sulit bagi pelatih membagi pemain.

Widodo mengisyaratkan bakal menurunkan pemain-pemain terbaiknya macam: Fadil Sausu, Taufiq, Nick van der Velden, Kevin Brands, Ilija Spasojevic, serta Stefano Lilipaly. Praktis hanya seorang Irfan Bachdim yang terpaksa menepi karena cedera hamstring.

Strategi ofensif bakal diperagakan sejak menit-menit awal. Sang mentor ingin anak-asuhnya menang dengan skor besar. Total Bali United mendaftarkan 28 pemain di ajang Piala AFC. Nama-nama pemain muda macam Hanis Saghara, Yabes Roni, Feby Eka Putra, yang kemungkinan disimpan buat kepentingan semifinal Piala AFC.

2 of 3

Incar Seri

Persija Jakarta, Bali United, Liga 1 2017
Pemain Persija Jakarta, Rohit Chan (bawah) menghalau bola dari kaki pemain Bali United, Nick Van Velden pada laga Liga 1 2017 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (21/5/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Pelatih Yangon United, Myo Min Tun, dalam sesi konfrensi pers menyebut Bali United lawan sulit bagi anak-asuhnya. Ia menyebut sekurangnya ada empat pemain Serdadu Tridatu yang akan mendapat pengawalan ekstra.

"Bali United tim yang bagus. Mereka punya banyak pemain berkualitas. Mereka akan bermain agresif dengan status sebagai tuan rumah," ujar Myo Min Tun.

Berdasarkan nomor punggung sang pelatih menyebut nama-nama bintang Bali United yang akan sangat membahayakan timnya. Mereka antara lain: 14 (Fadhil Sausu), nomor 23 (Nick van der Valden), nomor 9 (Ilija Spasojevic) dan nomor 87 (Stefano Lilipaly).

"Kami tidak muluk-muluk membidik target. Bisa mencuri poin sudah cukup bagus. Kami membidik target lolos dari penyisihan. Langkah kami akan lebih mudah jika bisa mencuri poin di kandang lawan," tutur Myo Min Tun.

Di pentas Piala AFC 2018, Bali United dan Yangon United tergabung dalam grup G bersama Global Cebu (Filipina) dan FCL Thanh Hoa (Vietnam).

3 of 3

Komposisi Pemain

Piala Presiden 2018 : Madura United Vs Bali United
Pemain Bali United saat pertandingan melawan Madura United pada laga Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, (3/2/2018). Bali United menang adu penalti 5-4 atas Madura United. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Prakiraan Susunan Pemain:

Bali United (4-1-4-1): I Made Wardhana (Kiper); Dias Angga, Ahn Byun-keon, Demerson Bruno, Ricky Fajrin (Belakang); Taufiq, Gede Sukadana, Kevin Brands, Stefano Lilipaly, Nick van der Velden (Tengah); Ilija Spasojevic

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Yangon United (4-4-2): Kwat Zin Htet (Kiper); Thein Zaw, Pyaye Phyo Aung, K. Moukailou, Pyae Phyo Zaw (Belakang); Htoo Kwant Lwin, Kousuke Uchida, Yan Aung, Zon Mou Aung (Tengah); Sekou Sylla, Aee Soe (Depan)

Pelatih: Myo Min Tun

Lanjutkan Membaca ↓
viona putriviona putri

dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188