Begini Komentar Yangon United Seusai Mempermalukan Bali United

Oleh Aning Jati pada pada 13 Feb 2018, 21:00 WIB
Yangon United

Bola.com, Gianyar - Yangon United bisa menarik nafas lega karena melewati laga pertama penyisihan Grup G Piala AFC 2018 di kandang lawan dengan hasil kemenangan. Yangon United mengalahkan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (12/2/2018), dengan skor 3-1.

Pelatih Yangon United, Min Tun Myo, mengakui tim tuan rumah yang menurunkan tim lapis kedua pada laga ini, menguntungkan tim asuhannya.

Meski begitu, ia menyebut Yangon United bermain cukup baik sehingga pantas pulang dengan raihan poin penuh. "Kami bermain bagus terutama pada 30 menit awal. Saya senang kami mendapatkan tiga poin," kata Min Tun Myo.

Pelatih 34 tahun itu juga menilai Bali United sebagai tim yang tak mudah dikalahkan. "Laga tadi berjalan ketat. Bali United tim yang kuat. Mereka bermain apik, sangat bagus saat menyerang. Hanya, hari ini memang bukan hari mereka, dan kami bisa memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain muda lawan," ujarnya.

Pelatih yang berstatus sebagai mantan gelandang Timnas Myanmar ini menambahkan kemenangan ini membuatnya gembira karena musim ini tim asuhannya didominasi pemain muda. Ia menilai hal ini akan bagus untuk Yangon United ke depannya. 

Yangon United menang 3-1 lewat tiga gol yang kesemuanya dicetak pada babak pertama. Saat pertandingan baru menyentuh menit ke-18, juara empat kali Liga Myanmar ini sudah unggul 2-0 dalam tempo tiga menit melalui Emmanuel Uzochukwu ke-15 dan Sekou Sylla menit ke-18.

Pada menit ke-25 Sekou Sylla kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Yangon United unggul 3-0. Sementara Bali United baru bisa menipiskan skor pada menit ke-45 lewat gol I Gede Sukadana.

Kemenangan 3-1 ini membuat Yangon United berada di puncak klasemen sementara Grup G karena unggul atas FLC Thanh Hoa (Vietnam) yang mengalahkan Global Cebu (Filipina) 1-0 (10/2/2018).

Pratomo Hariatmono Pratomo HariatmonoPratomo Hariatmono Pratomo Hariatmono

Maaf "pemain impor"nya kayaknya "loyo", apakah karena banyak di bangku cadangan?