Sukses


    Batal Jadi Venue Asian Games 2018, Persib Bermarkas di Stadion GBLA saat Liga 1?

    Bola.com, Bandung - Ketua INASGOC, Erick Thohir, memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak akan dipergunakan sebagai satu di antara venue Asian Games 2018.

    Hal ini ditegaskan Erick di sela-sela acara launching Akademi Persib hasil kerja sama dengan Akademi Inter Milan di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa (13/2/2018).

    Erick menjelaskan stadion di wilayah Jawa Barat yang akan digunakan sebagai venue Asian Games 2018 hanya berjumlah empat, yakni Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), Stadion Pakansari (Bogor), dan Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung).

    "Jadi, yang tidak dipakai di Asian Games itu hanya Stadion GBLA karena kebetulan Liga Indonesia juga berjalan. Mau tidak mau banyak lapangan yang digunakan untuk Liga Indonesia," jelas Erick Thohir.

    Erick mengaku sudah berkoordinasi dengan PSSI agar saat pelaksanaan Asian Games 2018, tidak ada pertandingan apapun di sepak bola termasuk Liga Indonesia.

    "Saya juga ucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah Jabar dan Pangdam III/Siliwangi yang telah berusaha keras mendukung kebersihan sungai yang akan dipakai di Asian Games dan ada cabor Paragliding di Puncak kawasan Bogor, juga ada balap sepeda di Jalanan Subang dan Bandung Utara," tutur Erick.

    Itulah mengapa, kata Erick, pihaknya telah mengganti slogan Asian Games 2018 tanpa ada Jakarta-Palembang agar masyarakat Jawa Barat bisa turut ambil bagian.

    Di sisi lain, kepastian penggunaan Stadion Si Jalak Harupat sebagai satu di antara venue Asian Games 2018 mementahkan ucapan Kadispora Jabar, Yudha Munajat Saputra.

    Belum lama ini Yudha menyebut stadion yang berada di Soreang itu batal jadi satu di antara venue sepak bola di Asian Games 2018. Dampak kabar ini, Persib lantas bersiap kembali menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai markas tim di Liga 1 2018.

    Video Populer

    Foto Populer