Ini Syarat Jadi Siswa di Akademi Persib

Oleh Muhammad Ginanjar pada pada 14 Feb 2018, 04:30 WIB
Javier Zanetti

Bola.com, Bandung - Akademi Persib resmi dikenalkan kepada publik, Selasa (13/2/2018). Akademi yang didirikan berkat kerja sama dengan klub raksasa Liga Italia, Inter Milan, ini diluncurkan di Bandung dengan dihadiri petinggi Inter Milan, Erick Thohir serta Javier Zanetti.

Bagi mereka yang tertarik mengirimkan putra, adik, keponakan, atau kerabat untuk masuk sebagai anak didik Akademi Persib, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Perwakilan dari Akademi Persib yang juga manajer Diklat Persib, Yoyo S. Adireja, menuturkan syarat pertama, peserta didik harus berusia 10-16 tahun. Kemudian, membayar biaya operasional. "Karena ini kan berbayar, jadi pembayaran itu sebagai biaya operasional," ujar Yoyo.

Yoyo menjelaskan, sebagai biaya awal, peserta harus membayar sejumlah Rp 1 juta serta membayar iuran sebesar Rp 500 ribu. "Kami menarik sejumlah itu karena kami juga butuh sewa lapangan untuk latihan. Apalagi lapangan di Bandung tidak murah sehingga membutuhkan biaya yang cukup besar," katanya.

Meski terbilang tak murah, Yoyo memastikan talenta muda berbakat yang masuk di Akademi Persib akan mendapatkan pelajaran yang setimpal. Pasalnya, mereka akan ditangani secara langsung oleh pelatih yang sudah lolos kualifikasi serta mendapat pembekalan dari jajaran pelatih Inter Milan.

"Akademi Persib punya 17 calon pelatih yang ikut training for trainer kemudian nanti akan dipandu dari Inter Milan. Kalau di antara peserta bisa menunjukkan talenta bagus, tentu ada peluang untuk diambil Diklat Persib," ujar Yoyo.

RejaaRejaa

saya ingin jadi sepak bola

suprie75suprie75

Siiiiip mantapp....