Sukses


Thiago Furtuoso Tak Risau Tekanan dari Aremania Menjelang Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Malang - Arema FC akan menuju Kalimantan Timur untuk mengikuti Piala Gubernur Kaltim (PGK) II pada 23 Februari-4 Maret 2018. Turnamen pramusim kedua Arema ini diharapkan bisa memberikan hasil positif. Hal ini berarti ekspektasi dari Aremania semakin tinggi pasca Arema tersingkir di fase 8 besar Piala Presiden 2018.

Striker Arema, Thiago Furtuoso, memahami akan beban tersebut. Namun, penyerang asal Brasil ini mengaku sudah terbiasa. Sebab, dia sudah merasakan tekanan dari suporter.

"Sejak pertama datang ke Arema, saya sudah sampaikan siap menghadapi tekanan itu. Kuncinya harus bermain bagus setiap pertandingan. Kalau main jelek, pasti jadi masalah. Karena itu saya selalu berusaha keras setiap pertandingan," kata pemain 30 tahun ini.

Saat main di PGK II, Furtuoso memprediksi tekanan dari suporter tetap besar karena dia mengetahui Aremania juga banyak yang berada di Kaltim.

"Turnamen ini memang digelar di luar Malang. Tapi, suporter tetap banyak. Kami harus merasa seperti main di kandang sendiri. Jangan dijadikan beban. Saya dan teman-teman harus main bagus," jelasnya.

Ditanya soal target gol, Furtuoso tidak ingin sesumbar lebih dulu karena dia lebih mengutamakan bermain secara tim. "Saya tidak bisa cetak gol sendiri. Butuh bantuan dari teman-teman. Jadi, saya tidak bisa target pribadi," tegasnya.

Furtuoso sempat diragukan Aremania karena saat bermain di Bhayangkara FC musim 2016, dia sempat mengalami cedera serius. Tetapi, saat tampil di Piala Presiden 2018, dia bisa menjawab keraguan tersebut dengan bermain bagus. Dalam tiga pertandingan, Furtuoso bisa mencetak dua gol.

Ketergantungan Arema kepadanya juga cukup besar. Ketika absen karena akumulasi kartu kuning pada fase 8 besar Piala Presiden, Arema harus menelan kekalahan 1-3 dari Sriwijaya FC.

Furtuoso mengaku Arema sekarang sudah berbenah sehingga dalam PGK II dia memberikan peringatan kepada tim lain untuk mewaspadai kebangkitan Singo Edan.

"Saya sudah dengar pembagian grup di turnamen Kaltim. Ada Borneo FC, Mitra Kukar, dan Bali United. Mereka yang harus waspada dengan Arema karena kami sudah melakukan perbaikan," katanya.

Video Populer

Foto Populer