Sukses


Batal Jadi Venue Asian Games 2018, Persib Bermarkas di Stadion GBLA

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memastikan Persib akan bermarkas atau menjamu tim lawan pada kompetisi musim 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jalan Gedebage, Kota Bandung.

"Alhamdulillah Persib akhirnya sudah bisa dipastikan menggunakan GBLA sebagai tempat laga kandang untuk Liga 1 nanti," ujar Umuh.

Umuh menambahkan pihaknya selama ini terus memperjuangkan Stadion GBLA agar bisa digunakan Persib menjamu lawan sekaligus supaya Persib tidak berstatus sebagai tim musafir pada kompetisi musim 2018.

"Kalau sampai laga kandang Persib digelar di luar Jawa Barat, kasihan juga kan bobotoh. Selama ini memang saya lebih banyak diam, tapi tetap berusaha dan memikirkan bagaimana cara agar GBLA tetap bisa dipakai Persib dan Alhamdulillah akhirnya GBLA bisa dipakai Persib," imbuhnya.

Kepastian Persib bermarkas di Stadion GBLA datang karena stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu urung dijadikan satu di antara venue Asian Games 2018.

Ketua INASGOC, Erick Thohir, menjelaskan hanya akan ada empat stadion di wilayah Jawa Barat yang digunakan sebagai venue Asian Games 2018, dan Stadion GBLA tidak masuk daftar itu.

Empat stadion yang akan digunakan itu adalah Stadion Patriot (Kota Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi), Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor), dan Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung).

Di sisi lain, kepastian ini tentu melegakan bobotoh karena mereka tak perlu lagi mendukung tim kesayangan hingga keluar Bandung atau bahkan keluar wilayah Jawa Barat.

Persoalan kandang Persib untuk musim ini sempat mengemuka karena mereka kesulitan mencari stadion di area Jawa Barat yang sesuai regulasi sebagai markas untuk menjamu lawan, khususnya di Liga 1 2018.

Video Populer

Foto Populer