Sukses


Dipanggil Pelatnas Timnas Indonesia U-19, Ini Komentar 2 Pemain Madura United

Bola.com, Bangkalan - Dua pemain muda Madura United,  M. Rifad Marasabessy dan Irsan Rahman Lestaluhu, mendapat panggilan untuk melakoni pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 pada 18-26 Februari nanti. Bagaimana respons mereka?

Sebenarnya ini bukan kali pertama keduanya bergabung bersama skuat Garuda Nusantara. Sebab, Rifad dan Irsan malah menjadi bagian integral Timnas U-19 kala tampil di Piala AFF U-19 2017 di Yangon, Myanmar.

 

Namun, ini merupakan kali pertama keduanya menjadi pemain Timnas U-19 dengan status sama-sama sebagai pemain Madura United. Menariknya, keduanya merupakan pemain yang juga sama-sama berasal dari Tulehu, Maluku.

“Ini punya makna besar buat saya. Pertama kalinya, saya bergabung timnas sebagai pemain Madura United. Ada motivasi tambahan yang saya miliki karena Madura United adalah klub yang besar,” kata Irsan kepada Bola.com, Kamis (15/2/2018).

Irsan memang baru bergabung dengan Laskar Sape Kerrab pada Desember 2017 lalu. Pada musim lalu, dia masih berstatus tanpa klub. Sedangkan Rifad sudah menjadi bek kanan andalan Madura United sejak Liga 1 musim lalu.

Di sisi lain, Rifad juga mengaku senang atas pemanggilannya kembali menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19. Ini akan menjadi langkahnya untuk meningkatkan konfidensi di pertandingan level internasional.

Alhamdulillah, saya bisa kembali bergabung dengan timnas. Semakin senang karena sekarang saya punya teman untuk berangkat ke Timnas bersama Irsan,” ujar pemain yang berstatus anggota TNI-AD itu.

Dengan kepergian Rifad dan Irsan, Madura United sangat mungkin akan tampil di Piala Gubernur Kaltim II tanpa mereka. Turnamen tersebut akan dimulai pada 23 Februari nanti. Setidaknya, keduanya bakal absen pada laga awal.

Video Populer

Foto Populer