Sukses


Arema Membatalkan Uji Coba Kontra Deltras

Bola.com, Malang - Laga uji coba terakhir Arema FC sebelum berangkat ke Samarinda untuk mengikuti Piala Gubernur Kaltim (PGK) II mengalami perubahan. Rencana semula, Arema akan berujicoba melawan klub Liga 3, Deltras Sidoarjo pada Sabtu (17/2/2018) besok di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

“Ujicoba lawan Deltras batal. Tidak masalah, kami lakukan internal game untuk mematangkan skema yang akan dipakai di Piala Gubernur Kaltim,” kata pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo.

Pembatalan uji coba ini jadi yang kedua. Pada tengah pekan ini seharusnya Arema melakukan pertandingan persahabatan dengan klub Liga 1 yang sedang pemusatan latihan di Malang, Perseru Serui. Tapi agenda itu batal dan diganti melawan klub Liga 3, Persekam Metro FC.

Arema ditahan 2-2 oleh Metro FC. Gelombang protes datang dari Aremania yang menyaksikan langsung di Stadion Kanjuruhan. Mereka sempat memberikan dukungannya justru untuk Metro FC karena Arema sempat dua kali tertinggal dalam pertandingan tersebut.

Namun pelatih Arema mencoba tenang. Lantaran pertandingan itu hanya digunakan untuk kontrol game dengan menggunakan empat babak. Masing-masing babak memakai waktu 30 menit.

“Kami siapkan beberapa pemain yang memang tidak tampil di Piala Presiden. Seperti empat pemain yang akan ke timnas (Hanif Sjahbandi, Bagas Adi, Ahmad Nur Hardianto dan Kartika Ajie). Selain itu juga sempat tanpa Rodrigo Ost yang waktu itu sudah ada kabar bahwa dia tidak lolos verifikasi,” tegasnya.

Arema hanya menggelar internal game dalam persiapan terakhir sebelum PGK II. Pada pertandingan pertama PGK II, Arema langsung bertemu dengan Bali United di Stadion Palaran, Samarinda pada 23 Februari.

Video Populer

Foto Populer