Sukses


Kesan Arthur Irawan Merayakan Imlek bersama Persebaya

Bola.com, Yogyakarta - Bek Persebaya, Arthur Irawan, tidak bisa merayakan Imlek seperti biasanya. Sebab, dia harus menjalani pemusatan latihan bersama timnya di Yogyakarta.

“Sebenarnya ini bukan pertama kali (melewatkan Imlek). Sudah delapan tahun terakhir sepertinya saya tidak merayakan Imlek. Selama ini setiap Imlek memang selalu bareng sama klub. Seperti musim lalu yang awal bergabung Persija,” Arthur saat dihubungi oleh Bola.com, Jumat (16/2/2018). 

Selama ini, Arthur sudah mengaku terbiasa menjalani Imlek tanpa keluarga. Pengalaman itu didapatnya saat masih membela Espanyol B, salah satu klub Spanyol, pada 2012-2013. Di sana, dia pun harus memendam rasa rindu bertemu keluarga. 

Karena memang sudah lama tidak merayakannya, Arthur pun juga sudah tidak mendapat angpao dari anggota keluarganya. Begitu juga dengan memberi angpao kepada sanak familinya di Surabaya.

“Ini kan memang momen untuk bisa berkumpul dengan keluarga besar. Tapi, sebagai pemain sepak bola profesional saya tetap harus bersama tim. Paling supaya tetap dekat dengan keluarga, saya telepon, jadi ada komunikasi,” imbuh pemain kelahiran Surabaya itu.

Dengan status sebagai pemain Persebaya, Arthur ingin fokus untuk memberikan kontribusi. Dia tidak ingin konsentrasinya terpecah dengan mengikuti setiap program klub yang telah dibuat.

“Kalau urusan kerja, keluarga pasti paham. Kami pasti saling mendukung. Saya sudah jadi bagian jadi Persebaya jadi harus profesional menjalaninya sesuai kontrak. Sekarang, Persebaya nomor satu buat saya,” ujar pemain berusia 24 tahun itu.

 

Video Populer

Foto Populer