Marko Simic Grogi saat Bersalaman dengan Presiden Jokowi

Oleh Zulfirdaus HarahapWiwig Prayugi pada 18 Feb 2018, 05:30 WIB
Diperbarui 18 Feb 2018, 05:30 WIB
Gasak Bali United, Persija Jakarta Juara Piala Presiden 2018
Ketua SC, Maruarar Sirait memberikan penghargaan kepada Striker Persija Jakarta, Marko Simic sebagai pemain terbaik Piala Presiden 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2). Persija menang 3-0 atas Bali United. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Bola.com, Jakarta - Bintang Persija Jakarta, Marko Simic mempunyai kesan tersendiri terhadap Presiden Joko Widodo pada momen penyerahan medali juara Piala Presiden 2018.

Presiden menjadi saksi sejarah Persija mengakhiri paceklik gelar di SUGBK. Pada Sabtu (17/2/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija meraih juara Piala Presiden, setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-0.

Mantan Gubernur DKI itu memberikan medali dan piala kepada seluruh pemain Persija. Pada momen tersebut, Marko Simic mengaku sempat gugup ketika akan bersalaman dengan orang nomor satu di Republik Indonesia itu.

"Presiden orang yang menyenangkan dan sangat santai. Saya sempat tegang sebelum bersalaman dengan beliau. Akan tetapi, akhirnya bisa rileks. Turnamen ini seperti Piala Dunia dan menyenangkan bisa memenanginya," ujar pemain berpaspor Kroasia itu.

Pemain berusia 30 tahun itu merasa bangga menjadi bagian dari Persija. Ia pun puas karena dua golnya mengantarkan Persija meraih juara. Bagi Marko, momen ini adalah yang terbaik dalam kariernya.

Kebanggaan Marko Simic bertambah karena ia meraih dua gelar lain, yakni pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak (11 gol). Dari dua gelar itu, Marko Simic mendapat hadiah Rp 300 juta.

Prestasi Marko Simic menyamai Zulham Zamrun yang menjadi pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak pada Piala Presiden edisi pertama yang digelar pada tahun 2015.

Highlights Kemenangan Timnas Indonesia atas Bali United 3-1, Sebuah Assist Cantik Tercipta