Sukses


Kisah Kaki Palsu untuk Yoko dan Energi Positif Stefano Lilipaly

Bola.com, Jakarta - Belum lama ini bintang Bali United, Stefano Lilipaly, mengunggah sebuah foto anak dengan disabilitas mengenakan jersey Bali United. Stefano Lilipaly menceritakan bagaimana dirinya merasakan energi yang sangat positif dari anak bernama Yoko tersebut.

Menurut informasi dari pemilik Bali United, Pieter Tanuri, Stefano Lilipaly ingin memberikan kaki baru kepada Yoko. Keinginan Stefano itu sudah diakomodir oleh Bali United yang mengunggah kegembiraan Yoko mendapatkan kaki palsu di dalam Instagram story.

Ketika Bola.com bertemu dengan Stefano Lilipaly usai final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, sang pemain menceritakan mengenai apa yang dirasakannya ketika melihat foto Yoko dan kemudian mengunggahnya ke dalam Instagram.

"Bagi saya dia sangat positif. Anak ini memberikan saya energi yang positif. Iasih menikmati hidupnya. Ia menginspirasi saya," ujar Stefano Lilipaly kepada Bola.com ketika ditanya soal apa yang dirasakannya ketika pertama kali melihat foto Yoko menggunakan jersey Bali United.

"Anak ini membuka mata saya bahwa sebagai manusia yang sempurna tak boleh mengeluh karena ada anak seperti ini. Ia hanya punya satu tangan dan satu kaki, tapi bisa menikmati hidupnya dan melakukan apa pun yang ia suka. Bagi saya ini sangat luar biasa sementara kita yang memiliki semuanya masih suka mengeluh dengan kehidupan kita," lanjut Stefano.

Stefano mengaku dirinya belum sempat bertemu secara langsung dengan Yoko karena padatnya jadwal Bali United mengikuti Piala Presiden 2018. Namun, ia berjanji akan segera menemui anak yang telah menginpirasinya itu.

"Saya belum bertemu dengannya, tapi saya sudah mengatur agar ia bisa menerima kaki baru. Saya minta kepada semua teman saya di Bali United untuk bisa mewujudkannya. Saya sudah melihatnya di media bahwa ia sudah menerimanya. Saya sebenarnya ingin memberi secara langsung, tapi tidak masalah karena Bali United mendukung semua ini. Kami mendukung anak ini karena meski memiliki disabilitas tapi tetap positif," ujar Stefano Lilipaly.

"Satu hal yang saya tekankan. Ia begitu positif. Kadang dalam hidup kita mengeluh, padahal kita bisa berjalan dan punya segalanya. Namun, anak ini membuka mata kita semua bahwa kita sebenarnya tidak boleh mengeluh," tegas pemain Bali United itu.

 

Video Populer

Foto Populer