Sukses


Ucapan Selamat dari Kapten Persebaya buat Persija

Bola.com, Surabaya - Keberhasilan Persija Jakarta meraih gelar juara Piala Presiden 2018 membuat pendukung setia tim Macan Kemayoran larut dalam sukacita. Namun, tidak hanya kalangan suporter saja yang turut berbahagia atas prestasi itu.

Ucapan selamat juga berdatangan dari klub lain di Tanah Air serta sesama rekan pemain. Satu di antaranya dari kapten Persebaya Surabaya, Rendi Saputra. Sebagai pesepak bola profesional, sudah hal wajar Rendi menghargai pencapaian klub lain.

"Saya mengucapkan selamat untuk Persija telah meraih gelar juara Piala Presiden. Mereka memang punya permainan yang bagus," kata Rendi kepada Bola.com, Minggu (18/2/2018).

Rendi sebenarnya bukan sosok yang asing bagi klub berjulukan Macam Kemayoran tersebut. Sebab, pemain berusia 30 tahun itu pernah menjadi bagian dari skuat Persija.

Hal itu terjadi pada musim 2014-2016. Baru pada musim 2017, dia kembali berseragam Persebaya yang berkompetisi di Liga 2. Ini merupakan periode keduanya membela Bajul Ijo setelah pada 2011-2013. Di sisi lain, Rendi juga sebenarnya merupakan pemain yang lahir dari kompetisi internal Persebaya.

Meski kini sudah bukan bagian Persija, Rendi tetap saja menaruh hormat pada klub asal ibu kota itu. Persija merupakan satu di antara tim yang turut mewarnai karier sepak bolanya.

Dengan keberhasilan Persija itu, Rendi punya penilaian mengenai persaingan Liga 1 musim 2018. Status Persebaya sebagai juara Liga 2 2017 dan tim promosi memang tidak mudah untuk berada di peta persaingan Liga 1 2018. Bisa jadi, Persija merupakan satu di antara kandidat kuat juara musim ini.

"Sepertinya begitu (Persija menjadi kandidat juara Liga 1). Saya mendoakan yang terbaik saja untuk mantan klub dan klub saya sekarang. Tapi, saya jelas akan berjuang memberi yang terbaik untuk Persebaya," tegas gelandang serang asal Sidoarjo itu.

Video Populer

Foto Populer