Sukses


Inilah Jadwal Ujicoba Timnas Indonesia Selanjutnya

Jakarta - Timnas Indonesia U-22 terus bersiap jelang Asian Games 2018. Terdekat mereka akan menjalani ujicoba yang masuk dalam kalender FIFA melawan Singapura dan Filipina pada 21 Maret dan 25 Maret 2018.

Dalam dua laga itu, timnas Indonesia berstatus sebagai tim tamu. PSSI akan menurunkan tim asuhan Luis Milla pada dua pertandingan tersebut.

"Labelnya memang timnas senior, tetapi ini dalam misi menuju Asian Games 2018," ujar Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Jakarta.

Di ajang Asian Games 2018 di Jakarta- Palembang, setiap tim sepak bola putra harus menurunkan pemain U-23. Namun, sebuah tim maksimal diperbolehkan memakai tiga pemain senior.

2 dari 2 halaman

Peringkat FIFA

Secara peringkat FIFA, Indonesia lebih baik dari Singapura, tapi masih kalah dari Filipina. Indonesia di peringkat ke-160, Singapura di posisi ke-173, sedangkan Filipina berada di urutan ke-123.

Setelah dua pertandingan persahabatan dalam kalender FIFA itu, Timnas Indonesia akan menghadapi Anniversary Cup pada 27- 6 Mei 2018. Anniversary Cup merupakan turnamen internasional untuk merayakan ulang tahun PSSI ke-88 sekaligus sebagai bagian persiapan Timnas Indonesia ke Asian Games 2018.

Anniversary Cup rencananya diikuti empat negara termasuk Indonesia. Selain Indonesia, dua negara telah memastikan ambil bagian yakni Malaysia dan Bahrain.

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer