Sukses


16 Pemain Persib Menjalani Tes Medis

Bola.com, Bandung - Persib Bandung melakukan medical check up kepada seluruh pemain menjelang Liga 1 2018. Dari 27 pemain yang ada, baru 16 yang telah menjalani tes kesehatan tersebut.

Dokter tim Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan bahwa pemeriksaan itu memang sengaja dilakukan secara bertahap. Sebab sejauh ini Persib cukup disibukkan dengan masa persiapan.

"Apalagi sebelum pemeriksaan, pemain diharuskan menjalani puasa terlebih dahulu," ungkap Rafi saat ditemui di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Senin (19/2/2018).

Tes kesehatan tersebut, dikatakan Rafi meliputi anamesa, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang. Dari mulai urine, foto rontgen, rekam jantung hingga otot dan tulang.

"Akan tetapi, tidak akan secara keseluruhan pemain lakukan medical check up. Sebab beberapa di antaranya sudah melakukan pemeriksaan di tempat lain, seperti Febri Hariyadi dan Henhen Herdiana yang diperiksa saat di timnas. Lalu Airlangga Sutjipto sudah di Sriwijaya FC," jelasnya.

Rafi mengatakan bahwa proses medical check up ini sangat penting perannya. Tidak hanya sebagai syarat untuk bisa berlaga di Liga 1 2018, namun ia bisa melihat riwayat kesehatan Supardi CS.

"Dari 16 pemain Persib yang sudah melakukan medical check up, rata-rata hasilnya bagus. Artinya bisa dikatakan tidak mengalami masalah," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer