Sukses


Aremania Ingin Menyambut Kedatangan Gustavo Lopez

Bola.com, Malang - Kabar kedatangan gelandang Argentina, Gustavo Lopez, ke Arema FC disambut sukacita oleh Aremania. Saat ini, pemain 34 tahun itu dikabarkan sudah berada di Jakarta. Jadi, tinggal menunggu waktu saja baginya untuk gabung dengan tim Singo Edan.

"Sekarang kami masih mencari informasi kapan dia datang ke Malang. Kami harap hari ini sudah datang dan ikut latihan. Jadi, kami ingin menyambut kedatangannya," kata satu di antara Aremania Korwil Klayatan, Achmad Ghozali.

Namun, harapan itu tampaknya tidak bisa terkabul. Satu di antara ofisial Arema, menjelaskan Gustavo akan langsung menyusul rombongan tim dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) II 2018. Arema berangkat menuju Samarinda, Rabu pagi (21/2/2018).

"Kalau memang langsung menuju Samarinda ya kami berharap dia bisa tampil maksimal. Meski, kami tahu dia akan minim adaptasi dengan tim Arema sekarang," jelasnya.

Gustavo memang masih menjadi magnet bagi Aremania karena karakter bermainnya yang mengandalkan teknik tinggi memberikan hiburan tersendiri. Mantan pemain Persela Lamongan ini juga dikenal tidak banyak tingkah dan ramah kepada Aremania.

Dia meninggalkan Arema pada akhir musim 2014 karena manajemen tim mulai menekan biaya gaji pemain dan menggantikannya dengan playmaker dari klub kasta kedua, Persiwa Wamena, Sengbah Kennedy.

Tetapi, hasilnya kurang memuaskan karena Kennedy justru beberapa kali menghuni bangku cadangan. Selain itu, kompetisi resmi juga dihentikan karena Indonesia terkena sanksi FIFA akibat persoalan dualisme PSSI.

Sebenarnya Arema tidak hanya mendatangkan Gustavo dalam PGK II. Pemain asing lainnya adalah Balsa Bozovic. Namun, Aremania lebih mendukung untuk Gustavo yang diprioritaskan.

"Gustavo, selain karakter bermainnya teknik tinggi, juga bisa langsung menyatu dengan tim. Itu jadi solusi Arema karena waktu yang sudah mepet dengan Liga 1," kata Achmad.

Video Populer

Foto Populer