Kembali ke Persib, Essien Masih Berlatih Sendiri

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 20 Feb 2018, 18:43 WIB
Michael Essien

Bandung - Persib terus bersiap menghadapi musim yang baru. Tim Maung Bandung kini intensif berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung mulai pekan ini.

Latihan pagi tadi terlihat berbeda. Gelandang Persib, Michael Essien, sudah terlihat di sesi latihan kali ini ini.

Akan tetapi, Essien masih harus berlatih terpisah bersama fisioterapis Benidektus Adi Prianto. Meski begitu, pemain asal Ghana itu terlihat ceria dan bersemangat saat berlatih.

Akan tetapi, pada latihan hari ini, lima pemain pilar Persib harus absen berlatih. Mereka adalah Febri Hariyadi, Aqil Savik, Victor Igbonefo, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Oh Inkyun

Febri mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-23, sedangkan Aqil harus menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-19.

2 of 3

Pemulihan Cedera

Victor Igbonefo
Victor Igbonefo semasa masih membela Timnas Indonesia (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, Victor Igbonefo dan Kim Jeffrey Kurniawan belum dapat bergabung bersama tim, karena masih menjalani pemulihan cedera. Oh Inkyun juga terpaksa absen dalam latihan untuk mengurus Kartu Izin Tinggal Terbatas/Tetap (KITAS).

Dalam sesi latihan, pelatih Persib Mario Gomez langsung fokus kepada sentuhan dan penguasaan bola. Terlihat para pemain sangat antusias mengikuti serangkaian menu latihan.

3 of 3

Skema Permainan

Persib Bandung TC Jepara
Persib Bandung sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Jepara. (twitter.com/persib).

Sejak kemarin, Persib akhirnya dapat kembali berlatih menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Hal ini disambut positif Mario Gomez.

Menurut pelatih asal Argentina ini, kualitas rumput lapangan GBLA membuat dirinya terbantu untuk menerapkan skema permainan bagi tim Maung Bandung. "Hal yang sangat penting bagi tim ini bisa latihan di stadion dengan kualitas rumput lapangan yang sangat bagus," ujar Gomez, seperti dilansir situs resmi klub.

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓