Sukses


Memenuhi Undangan Menpora, PSSI Laporkan Situasi Terkini

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, menerima rombongan PSSI di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/2/2018). Wakil Ketua Umum sekaligus Plt Ketum PSSI, Joko Driyono, dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, datang untuk memberikan sejumlah laporan kepada Menpora terkait perkembangan sepak bola Indonesia.

Perwakilan PSSI tiba di Kemenpora jam 09.45 WIB dan langsung menemui Menpora Imam Nahrawi. Diskusi berlangsung selama kurang lebih 90 menit. Menpora Imam Nahrawi menyebut PSSI datang untuk memberikan laporan kegiatan selama 2017 dan melaporkan kegiatan yang akan digelar pada 2018.

PSSI juga memberikan laporan mengenai pengajuan cuti yang diminta Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, yang akan mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumatra Utara. Menpora Imam Nahrawi tak ada masalah dengan pengajuan tersebut dan membiarkan PSSI berjalan sesuai regulasi organisasi yang mengatur hal tersebut.

"Tadi sudah disampaikan soal rencana cuti Pak Edy Rahmayadi. Tidak ada larangan dalam regulasi dan status cuti hanya untuk masalah struktur, tak ada yang berubah dalam peran. Pemerintah tidak akan melakukan intervensi dan kami membiarkan PSSI tetap berjalan seperti apa adanya," ujar Menpora Imam Nahrawi.

Plt Ketum PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan pengajuan cuti Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, sudah disetujui semua anggota Komite Eksekutif PSSI. Edy Rahmayadi absen terhitung sejak 18 Februari hingga 30 Juni 2018.

Plt Ketum PSSI, Joko Driyono, juga menegaskan kehadirannya bersama Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, tak lain untuk menyerahkan laporan selama 2017 dan perencanaan untuk sepanjang 2018. PSSI berkomitmen penuh untuk mempersiapkan Timnas Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018.

"Asian Games memang akan berat. Namun, akan menjadi berkat dengan dukungan pemerintah. PSSI berkomitmen penuh menjalankan semua perencanaan yang sudah dilaporkan," ujar Joko Driyono.

Video Populer

Foto Populer