Sukses


Gelandang Persib Merasakan Manfaat Besar Berlatih di Stadion GBLA

Bola.com, Palembang - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar bersyukur bisa berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung. Apalagi, selama ini Pelatih Mario Gomez menitikberatkan latihan dengan penguasaan bola.

Menurut Dedi, model latihan yang diberikan bisa berjalan dengan lancar dan maksimal lantaran stadion berkapasitas 38 ribu kursi penonton tersebut memiliki lapangan yang bagus.

"Program sekarang sangat terbantu dengan kualitas lapangan di GBLA. Lebih fokus juga memainkan ball possesion jadi tidak cepat kehilangan. Hal itu yang selalu diingatkan pelatih kepada seluruh pemain," ungkap Dedi seusai menjalani latihan di Stadion GBLA Gedebage Kota Bandung, Kamis (22/2/2018).

Gelandang yang akrab disapa Dado ini mengatakan bahwa penekanan penguasaan bola sangat penting perannya. Setidaknya bisa membuka peluang untuk mencetak gol ke gawang lawan.

"Bola itu bisa diibaratkan sebagai istri, jadi harus kuat dalam mempertahankannya. Jika berhasil dikuasai maka akan membuka peluang cetak gol," tuturnya.

Untungnya, Dado mengaku tidak menemui kesulitan dengan program yang diberikan. Apalagi posisi sebagai gelandang membuat pelatihan yang diberikan terasa lebih mudah.

"Untuk penguasaan bola beda dalam pertandingan, tekanannya lebih tinggi dan harus lebih kuat lagi dalam penguasaan hingga lebih cepat mengalirkan bola. Pelatih juga bilang, kalau kami kerja sama-sama tidak akan berat. Jadi harus kerja bersama-sama," tegasnya.

Dado berharap dengan pelatihan yang diberikan selama ini bisa membuahkan hasil positif terutama saat Persib Bandung mengarungi Liga 1 2018 yang rencananya akan digulirkan 10 Maret. "Mudah-mudahan dapat hasil maksimal," harapnya.

Video Populer

Foto Populer