Sukses


Ini Alasan Pelatih Persibat Merekrut 2 Pemain Veteran

Bola.com, Batang - Persibat Batang optimistis bersaing di Liga 2 2018. Tim berjuluk Laskar Banteng Alas Roban itu sudah memiliki total 31 pemain. Beberapa di antaranya merupakan pemain berstatus veteran, seperti Ugik Sugiyanto (36 tahun), dan Busari (31 tahun).

Pelatih Persibat, Daniel Roekito memiliki alasan khusus terkait keputusan mendaratkan pemain berusia kepala tiga. Menurutnya, mayoritas pemainnya berusia sangat muda sehingga perlu bimbingan dan panutan di lapangan.

"Bahkan pemain saya masih ada yang berstatus pelajar karena dari junior dan merupakan pemain inti. Tentu mereka butuh pembimbing dari pemain senior saat di lapangan," kata Daniel, Kamis (22/2/2018).

Dia menjelaskan, dari total 31 pemain yang telah bergabung, 20 diantarnya talenta lokal Batang. Sedangkan sisanya berasal dari luar daerah. Namun, lanjut Daniel, banyak pemain luar daerah yang berusia muda kelahiran 1998-2000.

Sebagai pelatih yang senang membangun tim, dirinya memang membutuhkan sosok senior agar pemain muda bisa belajar kehidupan seorang profesionalitas pemain sepak bola.

''Pemain muda-muda kami masih sering ragu. Apalagi kalau dua tiga kali melakukan kesalahan, mereka tidak berani mengulangi lagi. Ini yang salah, makanya butuh pemain senior untuk memberi motivasi. Terutama saat laga tandang,'' ujar mantan pelatih Persib Bandung itu.

Persibat terus memantapkan persiapan dengan merancang berbagai uji coba. Latih tanding melawan klub Liga 2 maupun Liga 1 dirancang sebelum kick off kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia bergulir.

Video Populer

Foto Populer