Sukses


Airlangga Sucipto Sebut Pemain Persib Sudah Punya Ikatan Kuat

Bola.com, Bandung - Airlangga Sucipto percaya diri Persib Bandung bisa bersaing di Liga 1 2018. Optimisme muncul setelah striker Persib itu merasa chemistry antarpemain di lapangan sudah terjalin dengan baik.

"Kami, seluruh pemain selalu berbicara, saling mengetahui apa keinginan masing-masing, chemistry juga sudah didapatkan. Jadi, tidak perlu susah lagi untuk saling mengerti kemauan masing-masing," ungkap Airlangga seusai menjalani sesi latihan di Lapangan Lodaya Kota Bandung, Jumat (23/2/2018).

Dengan ikatan yang kuat tersebut, pemain yang akrab disapa Ronggo ini tidak mempermasalahkan sekalipun dirinya tidak lagi diposisikan sebagai striker. "Jika pelatih memberikan kepercayaan, saya akan mencoba di mana pun itu posisinya," tegasnya.

Ronggo menyadari tidak mudah mendapatkan posisi inti lantaran sejauh ini pelatih Persib, Mario Gomez, kerap memercayakan posisi tersebut pada Ezechiel N'Douassel.

"Memang butuh waktu lagi dan tidak mudah mendapatkan posisi baru apabila pelatih punya opsi lain. Tapi, apapun keputusannya, saya tidak mempermasalahkan. Yang terpenting Persib bisa menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan," katanya.

Di sisi lain, saat memperkuat Persib pada musim 2008-2013, Ronggo mempersembahkan sebanyak 26 gol untuk Persib dari 129 kali penampilannya. Ia lantas bertualang ke klub lain seperti Semen Padang, Mitra Kukar, dan Sriwijaya FC.

Namun, bersama Laskar Wong Kito musim 2016-2017, kariernya tak begitu cemerlang lantaran hanya mampu mencetak tiga gol dari 13 kali penampilan hingga akhirnya ia kembali ke Persib dan mencoba kembali bersinar di klub yang ikut membesarkan namanya ini.

Video Populer

Foto Populer