Sukses


Marko Simic Semakin Akrab dengan Pendukung Persija

Jakarta Marko Simic baru dua bulan bergabung dengan Persija Jakarta. Meski demikian, pemain asal Kroasia itu telah menjelma menjadi idola baru Jakmania, sebutan bagi pendukung Persija. 

Simic dikenal ramah dengan Jakmania, suporter Persija. Penyerang asal Kroasia ini tidak segan untuk meladeni ajakan berswafoto satu per satu dari suporter.

Setiap kali Persija bertanding, Simic juga menyempatkan diri untuk membalas sapaan Jakmania yang biasanya telah menunggu di depan pintu masuk stadion. Di luar Simic, tidak banyak pemain Persija yang seramah itu dengan penonton.

“Saya tidak tahu kenapa. Bagi saya ini hal yang sangat normal (menyapa pendukung),” ujar Simic.

“Di manapun saya bermain, ini adalah sesuatu yang normal. Saya pikir ini sesuatu yang menyenangkan dan suporter juga layak mendapatkan penghargaan itu,” katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Menghargai Suporter

Simic mengerti betul arti balas budi dengan dukungan suporter. Pada turnamen pramusim, Macan Kemayoran away ke Madura, Bali, Malaysia, hingga Solo untuk melakoni berbagai perhelatan.

Setiap kali Persija bertanding jauh dari markasnya, Jakmania tetap mendukung perjuangan Macan Kemayoran. Sewaktu melawan Johor Darul Ta’zim (JDT) di Johor Bahru, Malaysia, misalnya. Ratusan Jakmania bertolak dari ibu kota menggunakan transportasi udara untuk memastikan tim kebanggaannya itu tidak berjuang sendirian.

“Mereka datang ke stadion untuk mendukung saya dan tim saya. Ini hanya sedikit hal yang bisa saya balaskan ke suporter,” ungkap Simic.

3 dari 3 halaman

Harum di Pramusim

Sebelum kompetisi Liga 1 2018 bergulir, Simic telah berhasil membawa Persija meraih dua gelar juara turnamen sekaligus. Pertama, Macan Kemayoran mengungguli Kelantan FC (Malaysia) dan Ratchaburi FC (Thailand) untuk membawa pulang trofi Boost SportsFix Super Cup.

Kesuksesan Persija berlanjut dengan merebut gelar Piala Presiden 2018. Pada perhelatan ini, Simic memborong dua penghargaan yaitu top scorer dengan 11 gol dan pemain terbaik turnamen.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer