Sukses


Persebaya Ikuti Piala Gubernur Kaltim, Begini Harapan Rendi Irwan

Bola.com, Balikpapan - Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, punya harapan tersendiri dengan keikutsertaan Persebaya dalam Piala Gubernur Kaltim II 2018. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu tidak punya harapan muluk terkait keikutsertaan Persebaya dalam turnamen pramusim ini.

Di Piala Gubernur Kaltim, Persebaya akan bertarung melawan Sriwijaya FC, Madura United, dan Persiba Balikpapan yang tergabung di Grup B. Menurut Rendi, semua lawan itu bisa membuat timnya bisa meraih banyak pelajaran.

"Kami akan menghadapi lawan berkualitas dengan nama besar baik klub maupun pemainnya. Bahkan Persiba Balikpapan tidak kalah hebat karena didukung suporter di rumah sendiri. Saya ingin bisa memetik banyak pelajaran di sini," kata Rendi.

Sejak kembali mendapatkan status aktif dari PSSI pada awal 2017, Persebaya memang belum banyak berjumpa dengan klub papan atas Liga 1. Mereka masih berkompetisi di Liga 2 musim lalu dan baru promosi ke Liga 1 musim 2018.

Piala Gubernur Kaltim merupakan turnamen pramusim kedua selama 2018 yang dijalani klub berjulukan Bajul Ijo itu. Sebelumnya, mereka sudah mengikuti Piala Presiden 2018. Hasilnya, langkah skuat asuhan Angel Alfredo Vera ini terhenti di fase perempat final.

"Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah berada di bisa tampil di turnamen lagi. Kami ingin meraih hasil lebih baik dari Piala Presiden. Kami sudah banyak mendapat pelajaran di sana. Semoga turnamen kali ini berjalan lancar," imbuh gelandang berusia 30 tahun itu.

Di laga pertama, Persebaya akan menghadapi lawan sesama klub asal Jawa Timur, Madura United. Pertemuan itu akan menjadi yang kedua selama 2018. Sebelumnya, kedua tim telah berhadapan pada fase penyisihan babak Grup C Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (28/2/2018).

Rendi berharap laga ini bisa membuat Persebaya kembali memetik pelajaran berharga. Hal ini karena Madura United memiliki skuat yang berkualitas dengan diisi pemain berpengalaman semisal Slamet Nurcahyo, Fabiano Beltrame, Raphael Maitimo, Fachrudin Aryanto, Cristian Gonzales, dan Greg Nwokolo.

"Semoga pertandingan Persebaya melawan Madura United berjalan seru. Saya tahu Madura punya kualitas yang bagus. Semoga tim lawan mengeluarkan pemain-pemain terbaik sehingga kami bisa belajar dari mereka," ujar eks pemain Persija Jakarta dan Persik Kediri itu.

Video Populer

Foto Populer