VIDEO: Sandiaga Uno Vs Susi Pudjiastuti, Adu Cepat di Danau Sunter

VIDEO: Sandiaga Uno Vs Susi Pudjiastuti, Adu Cepat di Danau Sunter

- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, beradu cepat dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti, di Danau Sunter, Jakarta Utara, pada Minggu (25/2/2018). Mereka beradu cepat setelah mendapat tantangan positif satu sama lain.

Semua berawal dari Susi Pudjiastuti yang menantang pemerintah DKI Jakarta untuk mewujudkan danau Sunter agar bisa bersih seperti danau di Jenewa, Swiss. Tantangan tersebut dijawab dan Sandiaga Uno berbalik menantang Susi untuk adu kecepatan di danau Sunter.

Lomba ini menarik karena Susi berlomba dengan cara mendayung atau dikenal dengan nomor olahraga Standup Paddleboarding. Sementara itu, Sandi dengan berenang melintasi jarak 1 kilometer.

Susi yang berada jauh di depan Sandi bahkan sempat menghibur dengan meminum kopi di atas papannya. Namun, ia tetap menunggu dan akhirnya finis bersama Sandi.

"Luar biasa yang terjadi hari ini. Saya akan tantang semua pemda agar pantai dan danau bersih. Di laut kita jaya, di kota danau kita bersih, dan tidak dipungut bayaran. Kalau dipungut bayaran, tenggelamkan! Kalau buang sampah, tenggelamkan!" kata Susi Pudjiastuti sebelum berlomba dengan Sandiaga Uno di Danau Sunter.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 25 February 2018, 14:15 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights