Sukses


Piala AFC: Kiper Timnas U-19 Filipina Bicara Duel Global Cebu Vs Bali United

Bola.com, Jakarta - Kiper Timnas U-19 Filipina, Quincy Kammeraad masih terus memantau perkembengan Global Cebu FC yang berkompetisi di Piala AFC dan akan menantang Bali United. Padahal, dia saat ini sudah tidak membela klub asal Manila, Filipina itu. 

Dia sekarang bergabung dengan AVV Zeeburgia, klub asal Amsterdam yang berkomptisi di kasta ketiga liga Belanda. Global akan menjamu Bali United pada pekan kedua babak grup Piala AFC di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa Malam (27/2/2018). 

Sebagai mantan pemain, Kammeraad sangat paham dengan skuat yang terdapat dalam Global. Namun, klub asuhan Marjo Allado itu saat ini telah kehilangan dua pilar penting, Misagh Bahadoran dan Hikaru Minegishi. 

“Saya pikir itu akan jadi pertandingan yang sulit. Sebab, Global punya tim yang bagus dan telah memiliki beberapa pemain baru yang berkualitas. Mereka sebenarnya telah kehilangan dua pemain penting. Tapi, tetap saja Global sangat bagus,” kata kiper 17 tahun itu saat dihubungi Bola.com, Minggu (25/2/2018). 

Sayangnya, Kammeraad belum tahu banyak mengenai kekuatan yang dimiliki oleh Bali United. Sebab, klub berjulukan Serdadu Tridatu tersebut selama ini memang belum pernah mentas di kompetisi Asia. 

“Saya tidak tahu kekuatan yang dimiliki oleh Bali United. Jadi, saya tidak bisa berbicara tentang Bali United. Mungkin, pada 10-15 pertama adalah momen yang penting karena biasanya Global akan menekan secara langsung,” imbuh pemain berdarah Belanda-Filipina itu. 

Meski demikian, Kammerad tetap memprediksi Global akan unggul di laga ini. Dengan bermain di kandang sendiri, Global diyakini akan mendapat suntikan semangat yang berlebih. 

“Saya tetap memprediksi Global akan menang nanti, mungkin dengan skor 2-1. Mereka akan brmain di kandang dan mendapat dukungan tuan rumah,” tandas pemilik nama lengkap Quincy Julian Boltron Kammeraad itu. 

Laga ini punya makna besar bagi Global maupun Bali United. Sebab, keduanya sama-sama takluk saat melakoni laga perdana lalu. Tiga poin nanti akan sangat menentukan untuk kelanjutan petualangan di kompetisi kasta kedua Asia tersebut. 

Sebelumnya, Global tunduk 0-1 dari wakil Vietnam, Thanh Hoa (10/2/2018). Sementara Bali United malah dipermalukan Yangon United di hadapan suporter sendiri (13/2/2018).

 

Video Populer

Foto Populer