Sukses


Robertino Pugliara Ungkap Momen Manis bersama Persiba

Bola.com, Balikpapan - Robertino Pugliara belum pernah bertemu dengan deretan klub yang pernah diperkuatnya sejak kembali berkiprah di sepak bola Indonesia dengan bergabung bersama Persebaya Surabaya awal musim ini.

Kesempatan bersua klub mantan kini terbuka lantaran Persebaya akan melawan tuan rumah Persiba Balikpapan pada matchday kedua penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim II di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin malam (26/2/2018).

Gelandang serang asal Argentina itu pernah menjadi bagian dari Persiba pada 2009-2011. Dia punya kenangan cukup manis bersama klub berjulukan Beruang Madu itu.

Pada ISL musim 2009-2010, Robertino Pugliara menjadi bagian dari skuat Persiba yang menduduki peringkat tiga klasemen akhir. Mereka hanya kalah dari Arema dan Persipura yang berada di dua posisi teratas.

"Ada banyak sekali kenangan saya dengan Persiba. Ini klub kedua yang saya bela di Indonesia setelah Persija. Yang paling saya, ingat tentu saja saat kami bisa ke peringkat tiga itu," kata Robertino.

Itulah mengapa, eks pemain Pune City di Liga India tersebut menyatakan tidak akan melakukan selebrasi jika berhasil mencetak gol. Dia ingin tetap menghargai Persiba sebagai satu di antara klub yang pernah mewarnai kariernya.

"Saya akan tetap profesional sebagai pemain sepak bola. Sekarang saya bersama Persebaya, jadi saya harus lakukan terbaik untuk klub yang saya bela. Tapi, tetap saja kalau saya bisa membobol gawang Persiba, saya tidak akan melakukan selebrasi," imbuh gelandang 34 tahun itu.

Sebagai mantan pemain, Robertino Pugliara berharap bisa Persiba yang kini berada di Liga 2, bisa kembali naik kasta. Dia ingin mantan klub kembali meramaikan persaingan kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Saya masih mengamati perkembangan Persiba. Dulu merupakan salah satu kekuatan di Indonesia, tapi musim lalu harus degradasi. Semoga bisa segera kembali ke Liga 1," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer