Sukses


3 Pemain Cadangan Jadi Kunci Kemenangan Persebaya atas Persiba

Bola.com, Balikpapan - Persebaya meraih kemenangan kedua di Piala Gubernur Kaltim 2018. Menghadapi tuan rumah, Persiba Balikpapan, Senin (26/2/2018) di Stadion Batakan, tim besutan Angel Alfredo Vera itu berhasil mengakhiri laga dengan skor 3-1.

Kemenangan ini diraih dengan susah payah lantaran Misbakus Solikin dkk. tertinggal 0-1 lebih dulu hingga waktu normal hanya tersisa 20 menit. Namun upaya tak kenal lelah para pemain Persebaya akhirnya membuahkan hasil setelah satu gol Rishadi Fauzi dan dua gol Rendi Irwan Saputra bersarang ke gawang Persiba.

Terkait kemenangan tersebut, manajer Persebaya Chairul Basalamah mengakui bahwa Persiba sangat menyulitkan timnya, terutama di babak pertama.

"Persiba memberikan tekanan luar biasa sepanjang pertandingan. Tapi pemain kami tampil bagus, khususnya semangatnya yang tak pernah redup meski beberapa usaha mereka sempat gagal," tutur Basalamah.

Basalamah mengakui, tiga pemain cadangannya, yakni Robertino Pugliara, Rendi Irwan, dan Rishadi Fauzi yang dimasukkan di pertengahan babak kedua menjadi kunci kemenangan timnya. Dua dari tiga gol yang dilesakkan Persebaya hasil dari kreasi dua pemain yang masuk dari bench pemain cadangan itu.

Di matanya, Peran Pugliara sebagai jenderal lapangan tengah tak kalah besar. Ia tak hanya mampu mengatur ritme permainan, tapi umpan-umpannya juga memanjakan pemain depan Persebaya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera menyebutkan bahwa dirinya tak memasang sejumlah pemain starter lantaran ingin memberikan kesempatan pada seluruh pemainnya tampil di turnamen pramusim ini.

"Kami tidak punya cukup waktu untuk mempersiapkan tim ini sehingga kesempatan ini kami maksimalkan," ujar pelatih asal Argentina tersebut.

Alfredo juga mengaku beruntung, karena di saat tertinggal masih banyak pemain berkualitas dengan naluri menyerang yang cukup tinggi di bangku cadangannya. Ia pun memiliki banyak opsi untuk mengubah sekaligus membuat serangan timnya lebih tajam.

Soal dua gol yang dicetak Rendi, Alfredo menyatakan bahwa dirinya tak pernah meragukan kemampuan kapten Persebaya itu. "Semua sudah tahu kualitas Rendi, jadi wajar kalau dia bisa bikin dua gol krusial di pertandingan ini," puji Alfredo

 

Video Populer

Foto Populer