Sukses


Rendi Irwan Gunakan Teknik Futsal saat Cetak Gol untuk Persebaya

Bola.com, Balikpapan - Rendi Irwan menjadi pemain kunci kemenangan 3-1 yang diraih Persebaya pada pertandingan kedua di Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 melawan Persiba Balikpapan, Senin (26/2/2018) di Stadion Batakan, Balikpapan.

Rendi mencetak dua gol dalam laga tersebut. Dua gol Rendi memang meruntuhkan perjuangan keras para pemain Persiba sepanjang laga. Maklum, dua lesakannya sangat berkelas karena dicetak dengan sudut tembak yang tak mudah.

Pada gol pertama, Rendi yang melakukan pergerakan di sisi kanan gawang lawan sebetulnya tak memiliki banyak ruang tembak, tapi dengan kecerdikan dan kemampuannya, ia melakukan tendangan melengkung ke tiang jauh yang menghujam di sisi kiri atas gawang Persiba.

Proses gol keduanya tak kalah sulit. Lagi-lagi diawali pergerakannya di sisi kanan pertahanan lawan, alih-alih menendang dengan keras, rendi yang berdiri di sudut yang cukup sempit memilih untuk mencungkil bola melewati atas kiper Persiba yang sudah menutup tiang dekat. Lagi-lagi, bola masuk ke sisi kiri gawang Persiba.

Pemain berusia 30 tahun ini mengakui, trik-trik golnya tersebut masih terpengaruh cara saat main futsal. Seperti diketahui, Rendi sempat bermain di klub futsal asal Surabaya, Bintang Timur.

"Saya memang sering berlatih cetak gol dengan cara-cara yang unik. Saat main futsal, saya sering peragakan tendang-tendangan seperti itu," kata Rendi.

Soal dua golnya yang sangat krusial bagi Persebaya, Rendi mengaku tak punya firasat. Namun, ia mengakui memiliki motivasi besar untuk membawa Persebaya menang tanpa adu penalti.

"Jujur, ketika saya masuk dalam kondisi Persebaya masih tertinggal, sempat ada kekhawatiran di hati saya bakal kalah langsung. Namun setelah Rishadi bikin gol, saya masih khawatir bakal kalah adu penalti. Jadi saya memaksakan diri bagaimana caranya bisa cetak lebih dari satu gol," kata Rendi.

 

Video Populer

Foto Populer