Sukses


Arema Meminati Mamadou El Hadji

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo, menyoroti performa pemain belakangnya dalam Piala Gubernur Kaltim II yang kini masih berlangsung. Terlihat ada ketidakpuasan dalam hatinya. Sebab, gawang Arema sudah jebol empat kali dalam dua pertandingan.

Kabarnya, tim berjulukan Singo Edan ini ingin menambah satu stoper lagi untuk menambah kekuatan mereka. Terutama stoper tangguh dan kuat dalam duel udara.

Dari informasi yang beredar, bek naturalisasi Mamadou El Hadji masuk buruan Arema. Kebetulan PSM urung mengontraknya setelah melihat kualitas El Hadji dalam proses seleksi.

Hanya, Arema masih malu-malu mengakuinya. "Kami masih fokus dengan pemain yang ada. Seperti biasa, kalau nanti bicara pemain ini dan itu, malah tidak ada yang datang," kata pelatih Arema, Getuk.

Sebelumnya, Arema sudah menjalin komunikasi dengan agen sang pemain. Namun, nominalnya terlalu tinggi, dan PSM sudah lebih dulu setuju untuk menampungnya.

Tetapi, setelah PSM tidak puas dengan performanya, Arema kembali memiliki kesempatan untuk menggaet mantan bek Barito Putera itu. Diprediksi nilai kontraknya akan turun setelah didepak PSM.

Arema sebenarnya sudah memiliki total empat stoper. Arthur Cunha, Purwaka Yudi, M. Zaenuri, dan Bagas Adi Nugroho. Namun, Bagas lebih sering dipanggil oleh Timnas Indonesia U-23 sedangkan M. Zaenuri sedang sakit tifus.

El Hadji semakin dibutuhkan jika Arthur Cunha absen karena cedera atau akumulasi kartu karena tidak ada lagi stoper yang tangguh dalam duel udara lantaran Purwaka memiliki postur tidak terlalu tinggi.

Padahal, mayoritas klub Indonesia memiliki striker asing dengan postur tinggi. El Hadji punya daya tarik karena dia sudah memiliki paspor Indonesia sehingga Arema tidak perlu mengutak-atik slot pemain asing.

Arema juga akrab dengan pemain naturalisasi sejak 2013. Sejumlah nama seperti Victor Igbonefo, Greg Nwokolo, Raphael Maitimo, dan Cristian Gonzales pernah didatangkan.

Setelah Gonzales hengkang ke Madura United awal tahun ini, Arema tidak memiliki pemain naturalisasi lagi. Bisa jadi El Hadji akan jadi penerusnya untuk tahun ini.

Video Populer

Foto Populer