Sukses


Kim Jeffrey Kurniawan Mengungkap Fakta di Balik Cedera Parah

Bola.com, Bandung - Empat bulan silam tepatnya pada 3 November 2017, gelandang bertahan Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan harus menelan pil pahit. Ia mengakami patah tulang fibula di bagian kaki kiri.

Kim mendapat cedera tersebut setelah ditekel keras oleh Rudi Widodo dalam laga antara Persib kontra Persija Jakarta pada Liga 1 2017.

Empat bulan dilewati, Kim masih belum bisa berlatih maksimal. Pemilik nomor punggung 23 ini masih diharuskan berlatih secara terpisah karena masih mengalami nyeri saat melakukan pergerakan tertentu.

Meski demikian, Kim mengaku bahwa yang dialaminya ini bukan cedera terparah selama berkarir menjadi pesepak bola profesional.

"Saya pernah mengalami cedera paling parah, yakni meniskus di lutut. Sampai robek ototnya dan dijahit kembali. Itu menurut saya paling parah karena sedikit bisa jadi langsung robek lagi," ungkap Kim.

Tidak hanya itu, Kim juga pernah mengalami patah tulang di bagian engkel kaki kiri. Sehingga, ketika kembali mengalami patah tulang, Kim menganggap hal itu biasa.

"Tapi kalau tulang sudah patah, ketika menyambung tidak akan patah lagi di situ, malah lebih kuat," kata adik ipar Irfan Bachdim itu.

Kendati pernah mengalami sejumlah cedera parah, Kim mengaku tak pernah trauma. Sebab hal itu sudah menjadi risiko bagi pesepak bola. Ia pun berharap sebelum Liga 1 bergulir, kondisinya semakin baik sehingga bisa kembali membela Persib.

"Trauma tidak ada, kalau sakit, ya sakit, tetapi rasa takut tidak ada. Minta doanya dari semua bobotoh untuk kesembuhan saya. Semoga saya bisa cepat mengembalikan kondisi dan bermain lagi," harapnya

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer