Sukses


Invitasi Sumut Cup 2018: Semen Padang Bermain Imbang Kontra PSMS

Bola.com, Lubukpaham - Semen Padang dan PSMS Medan bermain imbang dalam uji coba bertajuk invitasi sepak bola Sumut Cup 2018 di Stadion Kaharudin Nasution, Lubukpakam, Sumut, Selasa (27/2/2018) sore.

Meski tahun ini bermain di Liga-2, Kabau Sirah justru menjadi momok tim Ayam Kinantan hingga mempermalukan tuan rumah dengan skor tipis, 0-1 melalui gol semata wayang Rosyad Setiawan.

Semen Padang yang menjadikan duel tersebut uji coba terakhir menjelang turnamen Cawan Aceh, memang tampil tak begitu dominan. Begitupun tuan rumah yang seakan kehilangan sentuhan permianan.

Pada babak pertama kedua tim lebih banyak bermain di lapangan tengah. Kelelahan Hengki Ardiles pasca ujicoba dengan PSAD Bukitbarisan, sehari sebelum duel ini sedikit banyak juga mempengaruhi penampilan tim asuhan Syafrianto Rusli.

Tak banyak peluang yang diciptkan kedua tim, namun beruntung, diakhir-akhir laga, Kabau Sirah mampu memaksimalkan peluang bersih menjadi gol melalui kaki Rosyad Setiawan pada menit ke-44.

Pada babak kedua, tuan rumah dengan tempo lebih cepat. Sebaliknya, Semen Padang bermain lebih disiplin terutama sektor belakang yang sangat sulit dilewati pemain depan PSMS. Meski begitu, tuan rumah melalui Erwin Ramdani, pada detik-detik terakhir pertandingan mampu menciptakan gol balasan sehingga duel kedua tim berakhir imbang 1-1.

Pelatih Syafrianto Rusli usai ujicoba mengatakan, pihaknya memang tak mematok kemenangan pada duel tersebut. Hal utama menurutnya adalah melihat sejauh mana peningkatan kelas permainan berikut koordinasi antar lini, baik belakang, tengah maupun depan.

“Uji coba bukan hanya sekedar mencari kemenangan. Namun, bagaimana tim ini mampu bermain sesuai skema dan memaksimalkan setiap peluang yang tercipta,” kata Syafrianto.

Ia mengapresiasi lini belakang Semen Padang meski tanpa diperkuat pilar penting di sektor bek tengah, Agung Prasetyo yang mengalami cedera. “Lini belakang sudah semakin baik, koordinasi dan komunikasi antar mereka terlihat bagus. Sektor tengah juga elegan. Semoga penampilan anak-anak selalu membaik setiap pertandingannya,” pungkas Syafrianto. 

 

Video Populer

Foto Populer