Sukses


Piala AFC: Widodo Anggap Bali United Gagal Memanfatkan Peluang

Bola.com, Manila - Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menganggap skuat asuhannya gagal memanfaatkan peluang ketika bermain 1-1 melawan Cebu FC di Stadion Cebu City Sports Complex, Filipina, pada laga kedua Grup G Piala AFC 2018, Selasa (27/2/2018).

Pada laga tersebut, Bali United tertinggal lebih dulu lewat gol Curt Dizon pada menit ke-11. Serdadu Tridatu baru menyamakan kedudukan ketika pertandingan berjalan 76 menit lewat bola tendangan Ilija Spasojevic.

Sejatinya, Bali United hampir menambah keunggulan dua menit berselang setelah wasit menunjuk titik putih. Namun, Spasojevic yang menjadi eksekutor penalti gagal menambah koleksi golnya.

Selain itu, Bali United menguasai jalannya pertandingan. Statistik mencatat, mereka unggul penguasaan bola dengan catatan 61 persen dan melepaskan 17 tendangan. Akan tetapi, hanya tujuh yang mengarah ke gawang.

"Saya bisa katakan pertandingan tadi berjalan sangat menegangkan. Kedua tim bermain menyerang. Namun, banyak peluang yang gagal sehingga kami tidak meraih hasil yang lebih baik," ujar Widodo di situs resmi Bali United.

"Akan tetapi, inilah sepak bola. Sekarang, kami harus bersiap untuk pertandingan berikutnya," lanjut mantan penyerang Timnas Indonesia tersebut.

Hasil imbang tersebut membuat Bali United belum beranjak dari dasar klasemen sementara Grup G dengan mengumpulkan satu poin. Jumlah itu sama dengan Global Cebu FC di peringkat ketiga, tetapi kalah selisih gol.

Pada pertandingan Grup G lainnya, Yangon United menang 2-1 atas FLC Thanh Hoa. Hal tersebut membuat Yangon United memuncaki Grup G dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan.

Bali United akan kembali berlaga di Piala AFC 2018 ketika menjamu FLC Thanh Hoa pada pertandingan ketiga Grup G. Partai tersebut bakal berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (7/2/2018).

Video Populer

Foto Populer