Sukses


Piala Gubernur Kaltim: Lolos ke Semifinal, Borneo FC Enggan Santai

Bola.com, Samarinda - Borneo FC memastikan satu tempat di semifinal Piala Gubernur Kaltim II 2018. Dalam laga terakhir penyisihan Grup A, Firdaus Ramadhan dkk. menang 2-1 atas PSIS Semarang di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (27/2/2018).

Hasil pertandingan ini mambawa Borneo FC keluar sebagai juara grup dan ditemani Arema FC yang berada di posisi runner-up Grup A.

Meski menginjakkan kaki di semifinal, pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, enggan bersantai. Menurutnya, masih banyak evaluasi yang harus dilakukan berdasarkan performa di tiga laga fase grup.

"Kami segera memperbaiki kekurangan untuk menghadapi semifinal. Semua lawan punya kualitas, baik melawan Persebaya atau Sriwijaya FC nanti," kata Iwan.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu menjelaskan, laga melawan PSIS berjalan berat. Namun, bukan masalah teknis yang dihadapi pemainnya melainkan fisik pemain yang belum pulih sehingga permainan menjadi kacau.

"Saat melawan PSIS, masalah kami ada di fisik dan mental di babak pertama. Kami bermain luar biasa jeleknya di babak tersebut. Sangat sulit bagi kami mengembangkan permainan saat itu," ucapnya.

Di babak kedua, Iwan sangat senang pemainnya bisa bangkit dan Borneo FC akhirnya memenangi pertandingan. Dia tidak akan berleha-leha karena banyak evaluasi yang dikerjakan untuk menghadapi semifinal.

"Saya melihat PSIS tidak mengubah cara bermain. Sama seperti melawan Mitra Kukar kemarin. Namun, inilah sepak bola. Meski kami tahu kelemahan mereka, strategi kerap tidak berjalan mulus," ujar mantan pelatih Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya itu.

Video Populer

Foto Populer