Persela Segera Menjajal Eks Striker PSG

Oleh Zaidan Nazarul pada 28 Feb 2018, 20:45 WIB
Persela Lamongan

Bola.com, Lamongan - Kedatangan satu pemain asing berstatus seleksi belum cukup bagi Persela Lamongan. Setelah kehadiran Nichols Mitchel Ian asal Australia, Persela kembali mendatangkan pemain impor baru asal Prancis.

Pemain berposisi striker ini tiba di Lamongan pada jam 05.00 WIB. Lantaran baru datang, ia diberi waktu istirahat semalam, dan baru dijadwalkan mengikuti latihan pada Kamis (1/3/2018) di Stadion Surajaya, Lamongan.

Pemain tersebut bernama Loris Arnaud. Ia mantan penyerang klub kasta teratas Liga Vietnam, Ha Noi FC. Sebelum bergabung dengan klub peringkat ketiga V-League 2017 itu, Loris tercatat pernah bermain untuk klub raksasa Prancis, Paris Saint German, pada 2007-2012.

Namun, masih tercatat sebagai pemain PSG, ia sempat dipinjamkan ke Clermont pada 2010 dan ke Angers, juga berstatus pinjaman. Pada 2013, Loris bermain untuk klub Bulgaria, Chernomorets Burgas.

Hanya semusim di klub itu, ia kemudian kembali ke Prancis untuk bergabung dengan klub dari kompetisi kasta kedua, US Orleans Loiret Football.

Catatan Loris selama membela klub-klub itu tak pernah mengkilap. Di klub terakhirnya (Ha Noi FC), Loris hanya mencetak tujuh gol dari 16 penampilannya bersama klub tersebut.

Di sisi lain, Nichols telah menjalani latihan perdana di Persela pada Rabu (28/2/2018). Pada latihan perdana bersama Laskar Joko Tingkir, tim pelatih belum bisa memberikan penilaian atas kualitas sang pemain.

"Terlalu dini menilai dari satu kali latihan. Mungkin nanti setelah uji coba, baru kami bisa melihat kemampuan aslinya," tutur Ragil Sudirman, asisten pelatih Persela.

Pemain yang terakhir bermain untuk Perth Glory ini diyakini tim pelatih masih butuh adaptasi sekitar tiga hari ke depan. Namun, Ragil tak berani memastikan. Dari uji coba itu, pelatih kepala Persela, Aji Santoso, akan membuat keputusan terkait nasib mantan pemain Timnas Australia U-20, Australia U-23, dan senior itu.

"Kalau melihat kariernya, dia pemain yang cukup bagus. Setidaknya, tidak sembarang pemain bisa memperkuat Timnas Australia. Karena itu, saya berharap Nichols bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di uji coba Persela nanti," ujar Ragil.