Sukses


Piala AFC 2018: Rohit Chand Bisa Gantikan Jaimerson di Vietnam

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta harus bermain dengan 10 pemain di laga kontra Tampines Rovers pada matchday kedua penyisihan Grup H Piala AFC 2018, Rabu (28/2/2018), setelah bek Jaimerson Xavier menerima kartu merah dari wasit.

Alhasil, Persija terpaksa kehilangan bek asal Brasil itu saat bertandang ke Vietnam untuk menghadapi Song Lam Nghe An di pertandingan ketiga penyisihan Grup H Piala AFC 2018, Selasa (6/2/2018).

Jaimerson Xavier diusir wasit setelah mengantongi dua kartu kuning. Meski bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-48, Persija tetap mampu menang cukup telak, 4-1.

Dalam kondisi bermain dengan 10 pemain, Persija memutuskan menarik Addison Alves dan memasukkan Rudi Widodo. Sementara Rohit Chand, yang sebelumnya bermain di tengah, turun menjadi bek tengah.

Kartu merah yang diterima Jaimerson menjadi ganjalan bagi Persija yang akan bertandang ke Vietnam dan menghadapi Song Lam Nghe An.

Namun, adanya Rohit Chand yang tampil cukup baik di laga kontra Tampines Rovers, membuat pelatih Persija, Stefano Teco, punya pilihan lain untuk posisi bek tengah saat meladeni wakil Vietnam itu.

"Saat ini saya belum memikirkan siapa yang akan menggantikan Jaime. Namun, saya punya pemain bagus. Persija bukan hanya 11 pemain, tapi ada 30 pemain yang harus siap main ketika ada kesempatan," ujar Stefano Teco.

"Rohit Chand pernah bermain sebagai bek tengah di Timnas Nepal. Saat Jaime terkena kartu merah, kami berkomunikasi, dan dia siap bermain di belakang," lanjutnya.

Di sisi lain, bek tengah Persija, Gunawan Dwi Cahyo, absen dalam laga kontra Tampines Rovers karena sakit. Laga kontra Song Lam Nghe An, yang hanya berjarak satu pekan, membuat kondisi Gunawan masih diragukan untuk tampil.

Video Populer

Foto Populer