Sukses


Sempat Membentur Tiang, Awan Setho Pastikan Kondisinya Baik

Bola.com, Sleman - Kejadian menegangkan sempat terjadi saat uji coba PSS Sleman melawan Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/2/2018). Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo, terkapar di pengujung babak pertama setelah menghantam tiang gawang.

Kiper Timnas Indonesia U-23 itu berniat menghalau bola, namun mendapat gangguan dari pemain lawan sehingga bagian punggungnya mengenai tiang gawang. Awan sempat mendapat perawatan dan akhirnya diganti kiper cadangan, Indra Adi.

Kepada Bola.com, Awan Setho, mengaku kondisinya baik-baik saja. Hanya, untuk berjaga-jaga dan menghindari hal yang tidak diinginkan, ia diganti di babak kedua.

"Memang punggung terbentur tiang gawang, jadi agak sedikit kaget. Tapi, Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa," ungkap Awan.

Seperti diketahui, penjaga gawang asal Semarang itu mengalami cedera kepala saat Bhayangkara FC menghadapi FC Tokyo pada laga ekshibisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 27 Januari 2018.

Awan berbenturan dengan striker FC Tokyo, Diego Oliveira. Ia mendapatkan perawatan di Rumah Sakit RSAL Dr Mintohardjo, Jakarta, karena mengalami masalah di bagian leher akibat terbentur lutut Diego.

Mantan kiper Persip Pekalongan itu mengaku tidak merasa trauma meski mengalami cedera parah dan sempat menghantam mistar saat melawan PSS. "Buktinya saya masih bisa tampil dan babak pertama tidak kemasukkan gol," ujarnya sembari berseloroh.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemmy, memuji performa Awan Setho selama ini. Menurutnya, pemain 20 tahun itu merupakan kiper komplet yang mampu bermain dengan tangan dan kaki sama baiknya.

Video Populer

Foto Populer