Sukses


Riko Simanjuntak di Mata Ramdani Lestaluhu

Bola.com, Jakarta - Riko Simanjuntak dan Ramdani Lestaluhu merupakan dua pemain Persija selain Marko Simic yang tampil cukup luar biasa di laga Piala AFC kontra Tampines Rovers yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (29/2/2018). Melihat Riko Simanjuntak yang memang merupakan rekrutan baru Persija, Ramdani Lestaluhu mengungkapkan pandangannya terhadap rekan setimnya itu.

Ramdani Lestaluhu dan Riko Simanjuntak tampil impresif dengan terus membantu Marko Simic mengancam lini pertahanan Tampines Rovers dan akhirnya menang 4-1 di depan puluhan ribu The Jakmanina. Keduanya bahkan mendapatkan pujian dari pelatih Tampines Rovers, Juergen Raab, sebagai dua pemain yang terus mengeksporasi serangan Persija.

Ramdani Lestaluhu merupakan pemain yang sudah bergabung dengan Persija sejak di tim junior meski sempat membela Sriwijaya FC. Sementara itu, Riko Simanjuntak merupakan pemain anyar yang direktur Persija dari Semen Padang usai klub tersebut degradasi ke Liga 2.

Ramdani Lestaluhu pun mengakui Riko merupakan sosok pemain yang sangat dibutuhkan oleh Persija. Pemain asal Tulehu itu percaya hadirnya Riko Simanjuntak tidak lain karena kebutuhan Persija.

"Riko Simanjuntak menurut saya datang ke Persija memang karena sesuai dengan kebutuhan Persija. Dari Semen Padang ke Persija, ia sudah memperlihatkan kemampuan bahwa dirinya pantas berada di Persija," ujar Ramdani Lestaluhu.

"Ya, selain itu dia punya kesamaan baik di dalam maupun luar lapangan, sama-sama liar," lanjut Ramdani sembari tertawa bercanda.

Riko Simanjuntak merupakan pemain yang beroperasi di sisi sayap kanan Persija. Posisi tersebut pernah menjadi milik Ramdani Lestaluhu di Persija beberapa tahun silam. Bicara soal posisi gelandang tengah yang kini diembannya, Ramdani merasa tak ada masalah berarti.

"Gelandang tengah bukan posisi yang asing buat saya. Ketika saya masih berada di Timnas Indonesia junior, seperti U-17 dan U-19, saya adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang," kisah Ramdani Lestaluhu

"Namun, ketika tiba di Persija untuk pertama kalinya, saya memang tidak bisa bersaing di tengah dan itu membuat saya bermain di sisi sayap. Jadi dengan kembali ke posisi tengah saat ini, itu bukan masalah bagi saya. Hanya memang perlu menyesuaikan diri untuk bisa bermain di tengah dengan lebih baik lagi," lanjut gelandang Persija bernomor punggung 7 itu.

Riko Simanjuntak dan Ramdani Lestaluhu memang tampil luar biasa dalam laga kontra Tampines Rovers. Perpaduan kedua pemain di sisi sayap kanan dan tengah itu membantu Marko Simic untuk mengemas dua gol dari tiga gol yang dicetak striker asal Kroasia itu dalam laga kedua Piala AFC 2018 tersebut.

Video Populer

Foto Populer