Sukses


Stadion Hoegeng Markas Persip Pekalongan Ambruk

Bola.com, Pekalongan - Kejadian kurang mengenakkan menimpa Stadion Stadion Jenderal Hoegeng. Stadion yang jadi markas klub Persip Pekalongan itu ambruk di bagian tribune sebelah timur, Kamis (1/3/2018) pagi.

Salah satu warga dan pemerhati sepak bola Kota Pekalongan, Adi Nugroho, kepada Bola.com menjelaskan, kejadian ambruknya tribune timur bagian depan itu memang terjadi sejak pagi tadi. Sebelumnya, kawasan stadion yang juga Kota Pekalongan diguyur hujan deras.

''Mungkin karena hujan deras kemarin, ada pergeseran tanah yang membuat tribun ambruk. Sayang sekali karena selama ini juga kurang dirawat,'' ungkap Adi, Kamis (1/3/2018).

Dia menjelaskan, tribune sebelah timur Stadion Hoegeng ini roboh dan bisa dikategorikan parah. Keadaan stadion yang tidak terawat mengakibatkan sebagian bangunan mengalami kerusakan. Apabila dibiarkan akan berakibat rusaknya stadion. Nyaris seluruh tribune juga ditumbuhi rumput dan ilalang.

''Bisa jadi, rusaknya tribune timur Stadion Hoegeng ini, akan menyusul ke tribune lainnya apabila tidak ada tindak lanjut dari pemerintah. Apalagi menurut keterangan penjaga, tribun selatan juga sudah amblas,'' keluhnya.

Musim lalu, stadion yang sebelumnya bernama Kota Batik sudah menjadi perbincangan banyak pihak. Lapangan rumput yang sangat kering membuat stadion itu mendapat julukan Santiago Berdebu".

Video Populer

Foto Populer