Sukses


Persebaya Menantang Arema, Aremania Siap Cetak Sejarah bersama Bonek

Bola.com, Samarinda - Pertemuan Persebaya Surabaya melawan Arema FC pada semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) II di Stadion Palaran, Samarinda Jumat (2/3/2018) akan membuahkan sejarah baru.

Panitia pertandingan sudah mempersilakan kedua suporter untuk datang. Padahal Aremania dan Bonek Mania selama ini dikenal sering bergesekan karena kedua tim adalah rival abadi di Jawa Timur.

Tapi ketika laga ini dihelat di Samarinda, kubu Aremania mengaku siap satu tribune dengan Bonek.

“Sebagai Aremania ini merupakan momen langka satu tribune dengan Bonek Mania. Kami harap pertandingan nanti berjalan lancar dan tidak ada hal-hal yang negatif. Rivalitas hanya didalam stadion. Sebagai suporter, kami akan beradu kreatifitas,” kata Fitra Ardiansyah, Aremania Tenggarong.

Dia yakin jika Aremania dan Bonek Mania bisa menunjukkan sisi positif. Mereka akan menunjukkan jika di Kalimantan Timur, kedua suporter itu bisa berdampingan.

“Dalam kehidupan sehari-hari di Tenggarong dan wilayah Kaltim lainnya kami (Aremania dan Bonek) juga bisa saling berdampingan. Tidak ada gesekan,” jelasnya.

Di tanah rantau Kaltim, Aremania dan Bonek Mania memang banyak yang memiliki hubungan baik sebagai sesama warga Jawa Timur yang mencari nafkah. Mereka tidak ingin hubungan baik dalam kehidupan sehari-hari itu terusik. 

Perlu diketahui, dari pengamatan panitia turnamen, di area Samarinda, Aremania diprediksi akan lebih mendominasi. Sedangkan basis Bonek di Kaltim lebih banyak yang berada di area Balikpapan. Namun terlepas dari itu, panitia akan mengatur distribusi tiket sesuai banyaknya permintaan dari koordinator kedua suporter.

“Sampai sekarang kami masih belum mendengar adanya kuota atau batasan untuk Aremania. Seperti pertandingan sebelumnya, sepertinya akan tetap dibebaskan untuk kuota. Tapi sampai sekarang kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari Aremania yang ada di Samarinda,” imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer