Sukses


Persib Menang 6-0, Bobotoh dan Suporter Perserang Mengesankan

Bola.com, Serang - Persib Bandung menang 6-0 atas Perserang Serang dalam laga uji coba di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Kamis (1/3/2018). Persib menang telak dengan setengah lusin gol berkat quattrick Ezechiel Aliadjim N'Douassel plus dua gol Oh In-kyun dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Suasana Stadion Maulana Yusuf begitu ramai dalam laga uji coba ini dengan banyaknya suporter yang akhirnya berada di pinggir lapangan karena tribune stadion tidak lagi bisa menampung suporter yang hadir.

Namun, sepanjang pertandingan berjalan, tak ada insiden berarti yang mengganggu jalan pertandingan. Bahkan ketika pertandingan berakhir, para pemain Persib bisa menuju ruang ganti tanpa gangguan karena tetap tertibnya para pendukung yang berada di dekat lapangan dengan pengawalan dari anggota TNI dan Polri.

"Alhamdullilah berkat koordinasi semua pihak terkait, seperti pemerindah daerah, Konida, Kepolisian dan TNI, semua aman terkendali. Ini adalah bentuk sinergi yang bagus karena laga ini memang menjadi hiburan bagi masyarakat Serang," ujar Ketua Umum Perserang, Pilar Saga Ikhsan, seusai laga.

Manajer Perserang, Babay Karnawi, mengaku langsung bekerja keras bersama panitia pelaksana pertandingan agar semua berjalan lancar dan insiden di Tasikmalaya tak terulang.

"Serang juga markas pendukung Persib. Kami dan panitia langsung siap menjalankan laga ini. Alhamdullilah semua berjalan dengan baik dan belajar dari kejadian di Tasik kami pun terkena imbasnya. Jadi kami berusaha mempersiapkan laga ini termasuk pengamanan dengan sangat serius dan syukurlah masyarakat yang hadir bisa tertib," ujar Babay Karnawi.

Peristiwa tidak menyenangkan memang sempat terjadi saat Persib Bandung bertandang ke Tasikmalaya menghadapi Priangan Selection, Sabtu (24/2/2018). Kericuhan sempat mewarnai laga yang berakhir dengan skor 4-0 untuk Persib setelah sejumlah suporter masuk lapangan dan menyerbu pemain untuk meminta foto bersama.

 

Video Populer

Foto Populer