Sukses


2 Pilar PSMS Medan Tak Mengikuti TC Singkat di Yogyakarta

Bola.com, Yogyakarta - PSMS Medan sudah memulai program pemusatan latihan (TC) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (1/3/2018). Sebanyak 24 pemain mengikuti sesi TC yang bakal berjalan singkat, yaitu selama kurang dari sepekan.

Namun, ada dua sosok pemain pilar tim Ayam Kinantan yang absen pada TC kali ini. Kiper, Abdul Rohim, dan striker, Sadney Urikhob, tidak diboyong ke Yogyakarta karena alasan yang berbeda.

"Sadney mengalami cedera pangkal paha saat latihan. Tidak serius, hanya tertarik saja ototnya. Daripada dipaksakan untuk latihan berat, makanya kami tinggal di Medan. Kalau Rohim sedang mengurus persiapan pernikahan," kata pelatih Djadjang Nurdjaman, Jumat (2/3/2018).

Selain Sadney, bek impor, Renaldo Lobo, juga mengalami masalah pada otot pangkal paha. Hanya saja, mantan pemain Mitra Kukar itu tetap disertakan dalam lawatan ke Kota Gudeg. Lobo melakoni latihan terpisah ditemani fisioteraphis tim PSMS.

Djanur, sapaan akrab sang pelatih, memastikan jika Lobo tidak akan diturunkan pada dua uji coba. Seperti diketahui, PSMS akan melawan Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Jumat (2/3/2018). Lalu mereka bakal dijamu klub Liga 2, PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (4/2/2018).

"Riskan kalau Lobo tetap diturunkan. Apalagi ini hanya uji coba, biar dia fokus pada pemulihan cedera saja," ujar dia.

Meski tanpa tiga pilar, mantan pelatih Persib Bandung itu tak mempermasalahkan. Dirinya tidak mencari hasil akhir dalam setiap uji coba yang dilakoni.

"Kami bisa mencoba beberapa pemain lain untuk alternatif taktik dan strategi. Itulah fungsinya kami menggelar pemusatan latihan dan uji coba," kata pelatih yang membawa PSMS Medan menempati posisi keempat Piala Presiden 2018 tersebut.

Video Populer

Foto Populer