Sukses


Liga 1 2018 Molor, Persija Jakarta Justru Untung

Bola.com, Jakarta - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, menyebut mundurnya jadwal kick off Liga 1 2018 memberikan keuntungan buat timnya. Ismed berpendapat, hal tersebut membuat Macan Kemayoran lebih fokus pada Piala AFC 2018.

Penyelenggaraan Liga 1 2018 kemungkinan besar bakal kembali molor. Kompetisi elit Indonesia itu sudah beberapa kali mengalami kemunduran dari 24 Februari, 3 Maret, 10 Maret, dan kini diwacanakan akan dimulai antara tanggal 18 Maret sampai 25 Maret 2018.

"Kalau buat Persija, saya rasa (pengunduran jadwal Liga 1 2018) menguntungkan kami untuk sementara waktu. Kami bisa fokus buat persiapan Piala AFC. Kami bersyukur bisa bermain di Piala AFC tahun ini sehingga tak memikirkan liga yang belum kick off," kata Ismed kepada wartawan di sela-sela manager meeting jelang Liga 1 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Pernyataan Ismed cukup masuk akal mengingat Persija saat ini sedang bermain di Piala AFC 2018. Klub berjuluk Macan Kemayoran itu bertenger di peringkat ketiga dengan raihan tiga poin hasil sekali menang.

Meski begitu, Ismed menilai untuk klub lain molornya jadwal Liga 1 2018 menjadi bencana. Dengan mundurnya jadwal, berarti anggaran yang sudah disusun klub punya potensi membengkak.

"Akan tetapi, buat klub lain saya rasa ini membuat mereka kewalahan dari segi manajemen. Pasti anggaran membengkak dan mereka harus memiliki kas uang yang lebih," ujar pemain berusia 38 tahun itu.

Persija Jakarta kini harus berfokus pada pertandingan selanjutnya di Piala AFC 2018. Klub asuhan Stefano Cugurra itu bakal bertandang ke Vinh Stadium untuk menjajal kekuatan Song Lam Nghe An pada matchday ketiga yang berlangsung Selasa (6/3/2018).

Video Populer

Foto Populer