Sukses


Tandang ke Vietnam, Ini yang Dikhawatirkan Kapten Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengkhawatirkan kondisi fisiknya dan rekan setim dalam laga tandang ke Vinh Stadium, markas Song Lam Nghe An, pada matchday ketiga Grup H Piala AFC 2018, Selasa (6/3/2018).

Kekhawatiran Ismed Sofyan bukan tanpa alasan mengingat mereka akan menempuh perjalanan panjang. Seperti diketahui, markas Song Lam Nghe An terletak di utara ibu kota Vietnam, Hanoi. Kota dengan populasi 490 ribu jiwa (survei 2015) itu berbatasan langsung dengan Thailand dan Laos.

Bola.com mencoba menyimulasikan perjalanan yang akan ditempuh Persija menuju Vinh. Klub Macan Kemayoran itu harus tiga kali naik pesawat untuk menuju ke sana. Pertama, Persija bakal menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Ho Chi Minh dengan durasi 3 setengah jam. Setelah itu, mereka akan berganti pesawat dengan tujuan Ho Chi Minh - Hanoi dengan durasi dua jam lima menit.

Pada pesawat terakhir, Persija akan menggunakan rute Hanoi - Vinh dengan durasi terbang satu jam lima menit. Mengacu pada penerbangan tercepat, Persija bakal menempuh perjalanan 16 jam dengan asumsi durasi terbang plus transit.

"Kami sudah mewanti-wanti soal itu karena bukan bermain di ibukotanya, melainkan di pinggiran. Misalnya di Indonesia, kami ini seperti bertandang ke Kalimantan. Jadi, dari Jakarta harus ke Samarinda dulu, baru ke Borneo," kata Ismed kepada wartawan di sela-sela manager meeting jelang Liga 1 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

"Jadi, intinya kami butuh istirahat yang cukup. Pastinya akan lelah apalagi tim yang kami hadapi nanti sangat bagus," ujar pemain 38 tahun itu.

Persija Jakarta wajib membawa pulang poin dalam lawatannya ke markas Song Lam Nghe An. Laga diprediksi bakal berlangsung sengit karena lawan Ismed Sofyan dan kawan-kawan saat ini memuncaki klasemen sementara dengan raihan enam poin alias belum terkalahkan di Piala AFC 2018.

Video Populer

Foto Populer