Bepe Senang dengan Kiprah Marko Simic dan Anggap Jakmania Fans Terbaik di Dunia

Oleh Aning Jati pada 03 Mar 2018, 19:00 WIB
The Jakmania

Bola.com, Jakarta - Sensasi yang diukir Marko Simic serta dukungan yang diberikan kelompok pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, belakangan ini jadi bahan perbincangan di kalangan pencinta sepak bola Indonesia. Pemain senior Persija, Bambang Pamungkas, ikut angkat bicara.

Dalam wawancara bersama AFC, Bambang Pamungkas mengungkapkan pujiannya terhadap Jakmania. Tak tanggung-tanggung, striker yang biasa disapa dengan panggilan Bepe itu menyanjung Jakmania sebagai fans paling keren di dunia.

"Fans Persija, Jakmania, ada di antara fans terbaik di Asia bahkan mungkin di dunia. Mereka mau melakukan apapun juga untuk mendukung tim, tak hanya saat main di kandang namun juga saat tandang. Saya rasa, mereka sangat sangat sangat penting buat kami," kata Bepe seperti dikutip dari situs resmi AFC, Sabtu (3/3/2018).

Sementara terkait penampilan yang diperlihatkan rekannya di lini depan, Marko Simic, Bepe termasuk satu di antara kalangan yang senang dengan sepak terjang striker asal Kroasia itu.

"Tentu saja, saya memberikan selamat padanya di ruang ganti seusai pertandingan. Jika tim terus bermain dengan penampilan seperti ketika melawan Bali United di final Piala Presiden 2018 dan melawan Tampines Rovers di Piala AFC 2018, dan dia tetap mencetak gol, saya yakin trofi-trofi yang lain akan datang. Dia memainkan peran penting dalam tim saat ini," tutur striker 37 tahun itu.

Bepe tak mau bersaing dengan Simic atau pemain lain karena buatnya, kemenangan tim jadi yang utama. Apalagi situasi di ruang ganti Persija saat ini sedang bagus.

Bambang Pamungkas dkk. termotivasi memenangi pertandingan demi pertandingan termasuk berani bersaing di Piala AFC 2018 serta Liga 1 2018.

"Kami ingin melaju sejauh kami bisa, tapi sejujurnya, saya tak punya target personal. Selama tim Persija mendapatkan hasil bagus, saya tak peduli siapa yang mencetak gol," ujarnya.