Sukses


3 Amunisi Sriwijaya FC di Final Piala Gubernur Kaltim 2018

Bola.com, Jakarta - Sriwijaya FC bakal menjajal kekuatan Arema FC pada final Gubernur Kaltim 2018 yang berlangsung di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3/2018). Tim Laskar Wong Kito percaya diri menatap laga tersebut karena memiliki pemain-pemain yang bisa menjadi amunisi meraih kemenangan.

Perjuangan Sriwijaya FC untuk meraih gelar Piala Gubernur Kaltim 2018 diawali dengan meraih status runner-up Grup B. Ketika itu, pasukan Rahmad Darmawan mengumpulkan enam poin hasil dua kemenangan dan sekali kalah.

Sriwijaya hanya mencetak tiga gol dan tercatat dua kali kebobolan sepanjang fase grup. Pada babak semifinal, Sriwijaya menang secara dramatis setelah mengalahkan Borneo FC melalui drama adu penalti dengan skor 5-3 setelah sebelumnya bermain imbang 3-3 pada waktu normal.

Memiliki kualitas dan mental pemain yang bagus, Sriwijaya tentu percaya diri mampu meraih kesuksesan di Piala Gubernur Kaltim 2018. Apalagi lawan yang akan dihadapi yakni Arema FC, pernah dikalahkan dengan skor 3-1 pada perempat final Piala Presiden 2018.

Sriwijaya FC pun berpeluang mengulangi catatan manis ketika melawan Arema FC di final nanti. Apalagi pasukan Elang Andalas punya pemain-pemain yang siap memberikan mimpi buruk untuk armada Singo Edan.

Uniknya, deretan amunisi Sriwijaya FC ini merupakan mantan pemain Arema. Siapa mereka?

2 dari 4 halaman

1. Alberto Goncalves

Bomber Sriwijaya FC, Alberto 'Beto' Goncalves, akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Nama Lengkap: Alberto Goncalves da Costa

Tempat dan Tanggal Lahir: Belem, Brasil, 31 Desember 1980

Tinggi: 175 cm

Posisi: Penyerang

Alberto Goncalves tampil gemilang sepanjang Piala Gubernur Kaltim 2018. Pemain yang baru menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI) itu berhasil mencetak tiga gol.

Alberto Goncalves diyakini ingin mengakhiri Piala Gubernur Kaltim dengan predikat pencetak gol terbanyak. Pemain 37 tahun itu diprediksi bakal bernafsu untuk membobol gawang Arema FC, klub yang pernah membesarkan namanya.

3 dari 4 halaman

2. Adam Alis

Bek Persib, Dedi Kusnandar, berebut bola dengan gelandang Sriwijaya FC, Adam Alis, pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Nama Lengkap: Adam Alis Setyano

Tempat dan Tanggal Lahir: Jakarta, 19 Desember 1993

Tinggi: 174 cm

Posisi: Gelandang

Tak hanya Alberto Goncalves, Adam Alis juga tak bisa dipisahkan dari penampilan apik Sriwijaya FC di Piala Gubernur Kaltim 2018. Pemain berusia 24 tahun itu kerap menjadi motor serangan klub berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Selain itu, Adam Alis juga bisa diandalkan dalam urusan assist dan gol. Kehadirannya di final Piala Gubernur Kaltim 2018 diyakini bakal menambah penderitaan buat Arema FC.

4 dari 4 halaman

3. Hamka Hamzah

Bek Sriwijaya FC, Hamka Hamzah, menggiring bola saat melawan PSMS Medan pada perebutan tempat ketiga Piala Presiden di SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). PSMS kalah 0-4 dari Sriwijaya FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Nama Lengkap: Hamka Hamzah

Tempat dan Tanggal Lahir: Makassar, 29 Januari 1984

Tinggi: 180 cm

Posisi: Bek

Kehadiran Hamka Hamzah musim ini membuat lini pertahanan Sriwijaya FC sulit ditembus. Sepanjang Piala Gubernur Kaltim 2018, Sriwijaya tercata hanya kebobolan lima gol dan mencatatkan dua kali clean sheet.

Catatan itu sudah bisa menjawab betapa sulitnya membongkar pertahanan Laskar Wong Kito. Selain itu, postur 180 cm yang dimiliki Hamka Hamzah pun diyakini bakal memamtikan serangan bola-bola udara dari Arema FC.

Video Populer

Foto Populer