Sukses


Lawan Borneo FC, Persebaya Alami Krisis Kiper

Bola.com, Samarinda - Dua kiper Persebaya, Miswar Saputra dan Dimas Galih, dipastikan tidak akan bermain pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Gubernur Kaltim melawan Borneo FC, di  Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3/2018). 

"Untuk pertandingan besok, Dimas masih belum bisa diturunkan. Dia harus mendapat perawatan tim dokter karena masih ada masalah pada bagian kepala," ujar pelatih kiper Persebaya, Miftahul Hadi, kepada Bola.com, Sabtu  (3/3/2018). 

Dimas mengalami cedera tersebut pada pertandingan semifinal  melawan Arema FC, Jumat (2/3/2018). Kiper 25 tahun itu turun sebagai starter, namun ditarik keluar pada menit ke-30 setelah bertabrakan dengan striker Rishadi Fauzi. 

Menurut tim dokter Persebaya, Adhimas Hapto Prakoso, Dimas akan menjalani istirahat penuh dan dilarang beraktivitas berat selama empat pekan. Menurut dia, penanganan cedera sang kiper akan dilakukan dengan hati-hati karena berkaitan dengan area kepala. 

Sementara itu, kondisi Miswar dikabarkan sedikit lebih baik daripada Dimas. Sebelumnya, Miswar mengalami dislokasi bahu saat melakukan pemanasan menjelang pertandingan melawan Persiba Balikpapan, pada fase grup. 

"Kalau Miswar diperkirakan bisa sembuh lebih cepat (daripada Dimas)," kata Adhimas.

Kondisi ini membuat Persebaya hanya memiliki dua kiper yang tersisa saat menghadapi Borneo FC, yakni Alfonsius Kelvan dan  Stevanno Pietersz. Menilik dua nama tersebut, Alfonsius lebih berpeluang tampil lantaran memiliki jam terbang lebih tinggi bersama Persebaya.  

"Keputusan siapa yang diturunkan tetap jadi wewenang pelatih. Kalau saya diturunkan tentu saja akan berjuang untuk memberikan yang terbaik agar gawang tidak kebobolan," tutur Alfonsius. 

Video Populer

Foto Populer