Sukses


Iwan Setiawan Minta Bonek Meneror Pemain Borneo FC

Bola.com, Surabaya - Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, kembali melontarkan pernyataan nyeleneh. Kali ini, Iwan menantang seluruh pendukung Persebaya Surabaya, Bonek Mania, datang ke Samarinda saat Borneo FC bentrok dengan Persebaya pada laga perebutan tempat ketiga Piala Gubernur Kaltim II di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3/2018).

"Kalau perlu, seluruh Bonek di Surabaya datang ke Samarinda untuk melihat pertandingan nanti," koar Iwan.

Namun, lontaran pernyataan itu cepat-cepat ia tambahi dengan alasannya. "Saya ingin semua Bonek Mania datang, supaya ada tekanan kuat pada tim Borneo FC. Ini justru yang saya inginkan, supaya pemain saya mendapatkan bekal mental sebelum kompetisi diputar," tambah Iwan.

Hanya, keinginan Iwan mungkin tak bisa terealisasi. Sebagai catatan, saat ini jumlah Bonek Mania asal Surabaya yang berada di Kalimantan sebanyak 800 orang.

Ditambah dengan Bonek Mania asal Kaltim sebanyak 1.000 orang. Total ada 1.800 Bonek Mania yang siap memberikan dukungan pada Persebaya.

Jumlah itu tentu sangat sedikit dibandingkan ketika Persebaya tampil di kandang sendiri, yang bisa mencapai puluhan ribu. Namun, faktor jarak membuat Persebaya kali ini harus puas dengan dukungan langsung sekitar 1.800 suporter setianya saja.

Di sisi lain, Iwan memiliki sejarah kurang menyenangkan bersama Persebaya. Iwan sempat melatih Persebaya pada putaran pertama Liga 2 2017. Namun, ia harus meninggalkan Surabaya karena terlibat konflik dengan Bonek Mania.

Iwan lantas angkat kaki karena mendapat penolakan kuat dari Bonek Mania. Kemudian ia menuju kembali ke Borneo FC dan tempatnya digantikan Angel Alfredo Vera, pelatih Persebaya saat ini.

Video Populer

Foto Populer