Sukses


Persela Imbang Melawan Perseru, Aji Santoso Tetap Puas

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan gagal memetik kemenangan kala menjamu Perseru Serui dalam laga persahabatan di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu malam (3/3/2018). Kedudukan akhir 1-1 (0-1) menghiasi laga tersebut. 

Perseru unggul terlebih dahulu melalui striker Silvio Escobar pada menit ke-22. Setelah lahirnya gol tersebut, para pemain Laskar Joko Tingkir terlihat kesulitan untuk bisa memberi ancaman.

Beberapa kali penyelesaian akhir yang mereka coba berhasil dihalau kiper Annas Fitranto. Tak jarang, bola yang disepak oleh lini depan Persela yang dipimpin oleh Loris Arnaud justru tidak menemui sasaran.

Persela baru bisa menyamakan kedudukan pada paruh kedua melalui Arnaud di menit ke-73. Striker asal Perancis itu mampu memanfaatkan bola liar yang sebelumnya ditembak oleh Diego Assis yang membentur mistar. 

Pelatih Persela, Aji Santoso tetap merasa puas dengan peforma Birrul Walidain dkk. meski gagal menang. Dia senang melihat permainan anak asuhnya yang semakin meningkat. 

“Ini uji coba resmi pertama untuk menguji pemain persela. Saya rasa anak-anak tadi main luar biasa. Kami tidak melihat skor akhir, tapi dari cara main anak-anak dari poisitioning dan agresivitas bagus,” kata Aji usai pertandiangan. 

Satu di antara faktor yang membuat Aji merasa puas adalah lantaran timnya sebenarnya jarang berlatih dengan skuat lengkap. Meski demikian, dia tetap meras perlu ada peningkatan lagi. 

“Cara bermain tim ini sudah sesuai dengan yang saya inginkan. Tapi, tetap harus kami tingkatkan terus. Kecepatan alur bola dan pemain sayap juga bagus. Saya pikir dengan skuat lengkap dan latihan rutin akan membuat kami semakin baik,” imbuh pelatih 47 tahun itu. 

Selamat pertandingan, ketegangan sempat terlihat menghinggapi raut wajah para jajaran pelatih dan pemain di bench. Bagaimana tidak, Persela belum bisa mencetak gol sampai 17 menit jelang pertandingan bubar. 

Namun Aji punya pandangan lain mengenai hal itu. “Saya pikir kami memang tidak boleh meremehkan Perseru karena mereka terbukti main bagus. Kami hari ini telah mendapat sparing partner sesuai,” tandas Aji.

 

Video Populer

Foto Populer