Kabar Baik Hampiri Persib Jelang Liga Bergulir

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Mar 2018, 09:00 WIB
Persib Bandung

Bandung - Persib mendapat kabar gembira usai berlatih di Stadion GBLA, Sabtu (3/3/2018) pagi. Bek andalan Victor Igbonefo sudah berlatih normal bersama pemain lain.

Di bawah guyuran hujan, pelatih Persib Mario Gomez langsung tancap gas dengan memberikan menu latihan speed, agility and quickness (SAQ).

Setelah menu SAQ berakhir, Bojan Malisic dan kawan-kawan langsung diasah penyelesaian akhir, hingga sesi latihan berakhir.

Sementara itu, dalam sesi latihan kemarin, Persib mendapat kabar baik. Victor Igbonefo sudah bergabung bersama pemain lainnya. Sebelumnya, Igbonefo terpaksa absen lantaran masih harus beristirahat usai cedera yang dialaminya saat Piala Presiden 2018.

Meski sudah bergabung, Igbonefo masih harus berlatih terpisah bersama Kim Jeffrey Kurniawan. Sedangkan, Supardi Nasir Bujang dan Tony Sucipto absen pada latihan itu.

Supardi tengah mengikuti agenda bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Jakarta. Sementara Tony izin tak latihan bersama Persib, karena harus berada di samping sang istri yang baru saja melahirkan anak ketiga.

2 of 3

Perubahan

Persib Bandung
Sesi latihan Persib Bandung pada Kamis (22/2/2018) di Stadion GBLA masih tanpa Michael Essien. (Bola.com/Erwin Snaz)

Persib kemungkinan akan melakukan perubahan besar pada musim ini. Selain pelatih, Persib juga merombak skuat musim lalu.

Persib sendiri juga melakukan pemusatan latihan di sejumlah kota untuk menyambut musim baru. Beberapa uji coba juga dilakukan untuk melihat kesiapan tim.

3 of 3

Persiapan

Michael Essien
Michael Essien gabung latihan Persib, Selasa (20/2/2018). (Bola.com/Erwin Snaz)

Sebelumnya, Mario Gomez juga menilai laga uji coba sebagai hal penting. Ini sebagai persiapan Persib mengarungi Liga 1 2018 nanti.

Menurut Gomez, meksi uji coba Persib selalu menampilkan performa terbaik. Yang terpenting, kata Gomez, bagaimana tim bisa berkembang setiap waktu, terutama dalam soal penguasaan bola dan taktik menyerang.

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓