Aji Santoso Puji Striker Jebolan PSG Milik Persela Lamongan

Oleh Aditya Wany pada 04 Mar 2018, 14:55 WIB
Persela Lamongan, Loris Arnaud, PSG

Bola.com, Lamongan - Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG), Loris Arnaud, menunjukkan kualitasnya sebagai predator ganas di depan gawang. Dia menjadi pahlawan kala Persela Lamongan bermain imbang dengan skor 1-1 lawan Perseru Serui di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (3/3/2018).

Pada laga itu, Perseru unggul terlebih dahulu berkat gol Silvio Escobar pada menit ke-22. Beruntung, pada menit ke-73 Arnaud mampu menyamakan kedudukan sehingga timnya tidak menanggung malu di kandang sendiri.

Pelatih Persela, Aji Santoso, memuji kemampuan dan kualitas yang dimiliki emain berusia 30 tahun itu.

"Loris (Arnaud) ini pemain yang berkualitas. Dari sentuhannya, pemain ini benar-benar pandai bermain sepak bola. Padahal, dia baru sekali ikut latihan. Saya belum memberi latihan bagaimana pemain kami memberi suplai bola ke dia. Secara keseluruhan, saya puas dengan permainan anak-anak,” kata Aji.

Sebenarnya, Arnaud punya banyak peluang sepanjang pertandingan. Namun, kebanyakan penyelesaian akhir yang dibuatnya masih kurang mantap. Terkadang, dia melakukan tembakan atau sundulan lemah. Tak jarang pula usahanya itu tidak menemui sasaran.

Gol pertama yang dicetaknya bersama Persela terjadi di momen yang pas. Dia berhasil memanfaatkan bola muntahan hasil tembakan Diego Assis yang membentur mistar Perseru.

Adaptasinya bersama Persela memang terbilang cepat. Arnaud belum genap sepekan berlatih dengan Birrul Walidain dkk lantaran baru tiba di Lamongan pada Kamis (1/3/2018).

"Loris memang baru datang, jadi masih kelelahan. Kalau kondisinya fit, saya yakin akan lebih baik lagi. Selama ini kami juga berlatih dengan skuat yang tidak lengkap. Ke depan saya yakin Persela Lamongan bisa bersaing dengan tim lain,” tandas Aji.