Sukses


Pelatih Semen Padang Komentari Hasil Buruk di Aceh

Bola.com, Aceh - Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli, mengatakan akan melakukan evaluasi setelah timnya menelan dua kekalahan di ajang Cawan Cup Aceh melawan PSPS Riau dan Aceh United.

"Sejak awal kami telah sampaikan, turnamen Cawan Aceh adalah momen mengukur kekuatan tim. Meski begitu, kami menyadari harapan publik terhadap tim ini sangat besar. Untuk itu, kami akan lakukan perbaikan jelang liga mendatang," ujar Syafrianto. 

Pada pertandingan pertama, Semen Padang takluk 1-2 dari PSPS Riau, sedangkan saat menghadapi tuan rumah, Semen Padang kembali menelan kekalahan 0-2. Dari dua pertandingan tersebut, satu-satunya torehan Semen Padang dikreasi Irsyad Maulana.

Terkait dengan performa timnya berdasar kualitas pemain utama dan cadangan yang masih mencolok, Syafrianto Rusli mengakui masih menjadi masalah utama. Menurut dia, Semen Padang akan mencari beberapa pemain di sektor belakang dan striker baru. 

"Memang kami melihat materi pemain pengganti jauh dari yang kami harapankan. Dua kali main, tim tidak pernah main utuh. Saat melawan tuan rumah, tiga pemain kunci Hengki Ardiles, Manda Cingi, sama Elthon Maran tidak bisa bermain," katanya. 

"Akan tetapi, artinya  sudah jelas, materi kami sekarang harus ditambah lagi. Di posisi stopper, kami juga ragu dengan pemain yang ada. Kami harus ada evaluasi pemain, terutama striker itu yang penting sekali," ia menambahkan. 

Pada masa pramusim, Semen Padang belum mendapatkan hasil maksimal. Saat menjalani pertandingan Invitasi Sumut, di Stadion Baharoeddin Siregar, Senin (26/2/2108), Semen Padang bermain 0-0 melawan PS AD Bukit Barisan dan 1-1 melawan PSMS Medan, satu hari setelahnya. 

"Kalau dilihat dari penampilan tim, sebetulnya kami bisa mengimbangi. Malahan lebih banyak menguasai. Peluang-peluang juga banyak, namun penyelesaian akhir lemah. Nanti kami akan mengevaluasi pemain dan bisa saja ada penambahan," kata Syafrianto. 

Video Populer

Foto Populer